Liga Spanyol

Bukan Man United atau Chelsea, Marcus Thuram Disebut Bakal Pilih Barcelona

Jumat, 14 April 2023 17:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Thilo Schmuelgen
Tengah diisukan akan bergabung dengan Manchester United, Chelsea, dan Arsenal, Marcus Thuram malah bakal berlabuh ke klub Liga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Reuters/Thilo Schmuelgen
Tengah diisukan akan bergabung dengan Manchester United, Chelsea, dan Arsenal, Marcus Thuram malah bakal berlabuh ke klub Liga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Tengah diisukan akan bergabung dengan Manchester United, Chelsea, dan Arsenal, Marcus Thuram disebut bakal berlabuh ke Barcelona pada bursa transfer.

Jelang bursa transfer musim panas 2023, dinamika transfer Marcus Thuram terus terjadi, mengingat ada beberapa klub yang berminat, seperti Manchester United, Chelsea, dan Arsenal.

Munculnya beberapa klub Liga Inggris tersebut terjadi mengingat Marcus Thuram akan hengkang dari Borussia Monchengladbach dengan status bebas transfer.

Pasalnya, putra dari bek legendaris Timnas Prancis, Lilian Thuram, ini belakangan tak memperpanjang kontrak dengan G'ladbach, sehingga memicu minat klub-klub Liga Inggris.

Selain Manchester United, Chelsea, dan Arsenal, ada Liverpool dan Newcastle United yang kabarnya juga berminat untuk mendatangkan penyerang Timnas Prancis ini.

Total, G'ladbach akan kehilangan dua pemain, yaitu Marcus Thuram dan Ramy Bensebaini yang akan hengkang dengan cuma-cuma.

“Kami sudah membuka komunikasi dengan dua pemain dan tahu bagaiman status mereka saat ini,” ujar Direktur Olahraga Gladbach, Roland Virkus dilansir dari Mirror.

“Sungguh memalukan karena mereka berdua tak memperpanjang kontrak yang akan habis pada musim panas 2023 mendatang.”

“Karena kami memberikan pengalaman bermain yang baik untuk kedua pemain ini selama empat musim belakangan,” kata Virkus.

Roland Virkus kemudian memberikan pernyataan bahwa G'ladbach seharusnya bisa mendapatkan dana besar dari penjualan Marcus Thuram dan Ramy Bensebaini.