Liga Indonesia

Gagal Happy Ending, Madura United Akui Tak Mampu Penuhi Target

Jumat, 14 April 2023 19:10 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Madura United
Keinginan untuk melakukan happy ending di markas Rans Nusantara FC pada pekan ke-34 Liga 1, gagal diwujudkan oleh skuat Madura United. (Foto: MO Madura United) Copyright: © MO Madura United
Keinginan untuk melakukan happy ending di markas Rans Nusantara FC pada pekan ke-34 Liga 1, gagal diwujudkan oleh skuat Madura United. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Keinginan untuk melakukan happy ending di markas Rans Nusantara FC pada pekan ke-34 Liga 1, gagal diwujudkan oleh skuat Madura United.

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab sebelumnya begitu optimis untuk menyapu poin penuh terakhirnya musim ini. Namun, hasil akhir tak sesuai harapan.

Madura United harus puas berbagi satu angka dari skor imbang 0-0 melawan Rans Nusantara FC di Stadion Pakansari Bogor, Kamis (13/04/23).

Beto Goncalves dkk pada akhirnya harus puas dengan finis di peringkat ke-6 pada klasemen Liga 1 dengan 51 poin, hasil 14 kali menang, 9 imbang dan 11 kalah.

"Sebelumnya saya sudah bilang, bahwa pertandingan melawan Rans Nusantara FC akan sulit," ucap Rakhmat Basuki dalam post-match press conferrence.

"Karena Rans juga pasti ingin menutup kompetisi dengan 3 poin. Sama seperti kami yang telah gagal menang pada laga home terakhir," imbuh pelatih caretaker MU itu.

Ada sejumlah faktor di balik kegagalan mengalahkan Rans Nusantara FC. Salah satunya adalah keputusan MU yang menurunkan pemain muda.

Sebagaimana diketahui, Madura United lebih memainkan para anak muda pada beberapa laga terakhir kompetisi. Situasi ini jelas cukup menyulitkan.

"Terbukti, permainan kami kurang bisa berkembang. Karena Rans juga bermain sangat baik juga," beber pelatih yang akrab disapa coach RB tersebut.

"Tapi yang paling penting, kami tidak sampai kehilangan (tiga) poin. Kami minta maaf telah gagal berikan hasil maksimal kepada suporter," tandas RB.