Liga Indonesia

Liga 1: Jadwal Maju Sehari, Arema FC Dihantui Kelelahan Hadapi Bhayangkara FC

Jumat, 14 April 2023 11:20 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport
Laga tunda Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC di stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/04/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Laga tunda Liga 1 antara Persebaya Surabaya vs Arema FC di stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/04/23). Foto: Herry Ibrahim/Indosport

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali harus berpacu dengan waktu seiring majunya jadwal laga kandang rasa tandang kontra Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta.

Seharusnya, jadwal pada pekan ke-34 Liga 1 itu ditetapkan pada Sabtu (15/4/23). Namun, jadwal kemudian dimajukan sehari lebih cepat, Jumat (14/4/23).

Sebagai klub, Arema FC jelas tidak bisa melancarkan protes apa pun perihal jadwal mereka yang dimajukan satu hari dari ketetapan awal.

Hanya saja, perubahan jadwal jelas berdampak cukup besar terhadap persiapan tim. Khususnya masa recovery yang semakin singkat karena jadwal yang maju.

"Karena maju sehari, tentu kami harus beradaptasi. Tapi secara umum tak ada masalah," ucap Joko Susilo dalam sesi pre-match press conferrence, Kamis (13/4/23).

Padahal, Dendi Santoso dkk setidaknya bisa beristirahat selama tiga hari setelah bertanding dalam Derby Jatim melawan Persebaya, Selasa (11/4/23) lalu.

Namun dengan perubahan jadwal itu, Arema FC hanya beristirahat selama dua hari dan sudah harus kembali bertanding pada hari ketiga pasca melawan Persebaya.

Di sisi lain, Bhayangkara FC punya waktu recovery sangat panjang usai ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera, 5 April lalu. Tapi, fisik mereka cukup terkuras karena harus meladeni timnas Indonesia U-22 dalam laga uji coba di Jakarta, Selasa (11/4/23). 

"Selalu. Yang menjadi momok bagi tim kami adalah lawan yang lebih bugar. Selalu saja menjadi masalah," imbuh pelatih Arema FC tersebut.