Bursa Transfer

Ingin Datangkan The Next Haaland, Man United Harus Siapkan Dana Segini

Sabtu, 15 April 2023 05:19 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pavel Mikheyev
Usaha raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta bakal sedikit terganjal. Copyright: © REUTERS/Pavel Mikheyev
Usaha raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta bakal sedikit terganjal.

INDOSPORT.COM – Usaha raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk mendatangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta bakal sedikit terganjal.

Pasalnya, klub yang bermarkas di Bergamo itu menginginkan mahar besar untuk penyerang muda yang dijuluki The Next Haaland tersebut.

Dilaporkan oleh Corriere della Serra, Atalanta mematok harga fantastis yakni sekitar 70 juta euro (Rp1,1 triliun) bagi peminat Hojlund.

Besarnya harga ini sejatinya tak akan menjadi masalah bagi tim sekelas Man United. Tapi, angka tersebut diyakini berada di luar nalar.

Sebab, pemain berusia 20 tahun itu baru bergabung Atalanta pada musim panas 2022 lalu dengan harga 17,2 juta euro (Rp279 miliar) saja.

Terlebih lagi, musim 2022/23 ini menjadi musim perdana Rasmus Hojlund di level teratas bersama Atalanta. Sehingga angka itu dirasa tak logis oleh Manchester United.

Namun Atalanta bersikukuh dengan harga 70 juta euro tersebut karena pemain asal Denmark ini tengah naik daun berkat ketajamannya.

Tercatat di musim 2022/23 ini bersama Atalanta, eks penggawa Strum Graz ini mampu melesakkan 9 gol dari 29 pertandingan.

Catatan apiknya pun berlanjut di level internasional, kala ia berhasil mencetak 5 gol dari 2 pertandingan saja bersama Denmark di Kualifikasi Euro 2024.

Dengan catatan-catatan itu, Atalanta pun akan tetap bertahan dengan harga 70 juta euro jika Manchester United ingin mendatangkan Rasmus Hojlund.