Liga Indonesia

Siap Hadapi Persib, Kiper Persikabo Antisipasi Ciro Alves dan David da Silva

Sabtu, 15 April 2023 13:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Ciro Alves usai cetak gol ke gawang PSS Sleman. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi pemain Persib Ciro Alves usai cetak gol ke gawang PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna, mengaku sudah siap untuk menghadapi Persib Bandung, pada laga pamungkas kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (15/04/23).

Menurut penjaga gawang yang menggunakan nomor punggung 26 ini, persiapan yang dilakukan bersama Persikabo untuk menghadapi tuan rumah skuad Maung Bandung, sama seperti biasanya dan tidak ada yang khusus.

"Kondisi seperti biasa normal kita persiapan bagus sama pelatih dan teman-teman kita siap untuk pertandingan lawan Persib," kata Syahrul. 

Meski tidak memiliki persiapan khusus, namun Syahrul memastikan dia bersama rekan-rekannya akan tetap waspada pada pertandingan pekan ke-34 kompetisi Liga 1 2022-2023. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh bakal bermain dihadapan pendukungnya.

Selain itu, komposisi pemain Persib dihuni banyak pemain berkualitas baik lokal maupun asing, ditambah lagi mereka berpengalaman di sepak bola Indonesia. Sehingga, dia bersama rekan-rekannya harus bekerja keras dan  waspada.

"Ya kita semua tahu Persib adalah tim yang diunggulkan, terus mereka juga punya pemain bagus baik lokal maupun asing. Mereka punya kualitas bagus, tapi untuk pertandingan ini kita tim Persikabo siap," tegas Syahrul.

Lini depan Persib sendiri dihuni pemain berkualitas yakni David da Silva dan Ciro Alves, keduanya merupakan penyumbang gol bagi skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sejauh ini, hingga memasuki pekan ke-33 kompetisi Liga 1 2022-2023, David da Silva, sudah mengoleksi 23 gol dan lima assist. Sedangkan Ciro Alves, mengumpulkan 10 gol dan lima assist.

Khusus untuk Ciro Alves, Syahrul mengaku sudah mengetahui kualitasnya. Pasalnya, sebelumnya sempat sama-sama bermain untuk Persikabo.

Sedangkan David da Silva, Syahrul menilai mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut merupakan sosok striker yang berbahaya.