In-depth

6 Hal tentang AC Milan dan Napoli Jelang Duel Lagi di Liga Champions, Samaan Strategi?

Minggu, 16 April 2023 15:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan dan Napoli bakal berduel lagi di Liga Champions pekan depan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
AC Milan dan Napoli bakal berduel lagi di Liga Champions pekan depan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - AC Milan dan Napoli tengah mempersiapkan diri jelang leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023 yang rencananya digelar pada 19 April mendatang.

Di pertemuan sebelumnya, AC Milan unggul atas rivalnya di Italia tersebut dengan skor tipis 1-0 pada 13 April.

Ismael Bennacer menjadi satu-satunya pencetak gol di laga tersebut, yang membuat catatan timnya makin mentereng usai membantai Napoli 4-0 di Serie A.

Tentu saja, ini merupakan bekal yang positif bagi anak-anak asuh Stefano Pioli yang saat ini menatap leg kedua di markas lawan dengan penuh optimisme.

Hanya saja, baik AC Milan maupun Napoli baru saja meraih hasil yang kurang impresif di Serie A, usai masing-masing hanya bermain imbang pada pekan ke-30.

Cuma Main Imbang

Rossoneri bermain 1-1 kontra Bologna dan gagal memberi ancaman berarti ke AS Roma yang saat ini bertengger satu strip di atas mereka di klasemen.

Sementara itu, Napoli yang sejak beberapa waktu lalu sering digadang-gadang sebagai kandidat juara hanya bisa mengimbangi Verona 0-0.

Kartu Merah

Jelang leg kedua perempat final Liga Champions pekan besok, Napoli nampaknya harus meringis kecut usai Andre-Frank Zambo Anguissa diganjar kartu merah.

Tidak ayal, ini pun menjadi cobaan sulit bagi lapangan tengah Napoli yang di line up leg pertama lalu diisi oleh Anguissa bersama Stanislav Lobotka dan Piotr Zielinski.