Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Dibajak Klub Liga 2, Barito Putera Lepas Sang Pahlawan

Minggu, 16 April 2023 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© MO Arema FC
Dedik Setiawan berebut bola dengan Aditya Putra Dewa pada BRI Liga 1 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (18/02/23). (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Dedik Setiawan berebut bola dengan Aditya Putra Dewa pada BRI Liga 1 antara Arema FC vs Barito Putera di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (18/02/23). (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 Indonesia mulai bergejolak. Barito Putera harus berbesar hati melepas sang pahlawan musim ini, Aditya Putra Dewa, menuju klub Liga 2.

Diketahui, Barito Putera mendatangkan Aditya Putra Dewa sebagai pemain pinjaman dari PSIM Yogyakarta, di paruh musim Liga 1 2022-2023.

Bersama Laskar Antasari, Aditya Putra Dewa tampil impresif di lini pertahanan. Sosok yang akrab disapa Dewa itu tampil dalam 16 laga, tiga kali sebagai cadangan.

Hasilnya, pertahanan Barito Putera sangat kokoh. Aditya Putra Dewa memberi tujuh kemenangan yang berharga bagi Barito, termasuk satu gol melawan PSS Sleman.

Namun, usai menjalani laga terakhir Liga 1 2022-2023 antara Barito Putera vs Persita Tangerang, Jumat (14/4/23) kemarin, Dewa akhirnya menyampaikan salam perpisahan.

"Saya akan selalu mendoakan di manapun kita berada, saya juga berharap mungkin suatu saat dibukakan pintu buat saya untuk kembali ke sini," ungkap Aditya Putra Dewa.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya pada tim pelatih, Coach Rahmad Darmawan, Coach Vitor, Coach Isnan, Coach Frans yang sudah memberikan saya banyak ilmu."

"Banyak pelajaran yang saya dapat di sini, dan saya merasa ini keluarga yang luar biasa. Saya berharap kita tetap saling berkomunikasi, silaturahmi tidak putus."

Namun, Aditya Putra Dewa berpisah dengan Barito Putera bukan karena ingin kembali ke PSIM Yogyakarta. Kontraknya sendiri akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Aditya Putra Dewa dikabarkan akan merapat ke klub Liga 2 Maluku Utara United, yang sebelumnya bernama Putra Delta Sidoarjo.