Liga Inggris

Liga Inggris: Kalah Lagi, Lampard Panen Rekor Buruk dari Chelsea vs Brighton

Minggu, 16 April 2023 05:38 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/David Klein
Laga Chelsea vs Brighton & Hove Albion dalam lajutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 semalam semakin menaruh Frank Lampard dalam sorotan negatif. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Laga Chelsea vs Brighton & Hove Albion dalam lajutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 semalam semakin menaruh Frank Lampard dalam sorotan negatif. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Laga Chelsea vs Brighton & Hove Albion dalam lajutan Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 semalam semakin menaruh Frank Lampard dalam sorotan negatif.

Bermain di hadapan publik Stamford Bridge yang mana jadi kesempatan perdananya memimpin pertandingan kandang pasca ditunjuk sebagai manajer interim The Blues, ia justru harus melihat timnya dipecundangi The Seaguls 1-2.

Pada mulanya Chelsea tampak sudah siap menang di bawah asuhan Lampard kala Conor Gallagher membuka skor di menit ke-13 namun justru tim tamu dapat membalikkan keadaan.

Dua pemain pengganti, Danny Welbeck dan Julio Enciso, menjadi pahlawan Brighton dengan masing-masing menyumbang satu gol.

Dengan ini Lampard belum sama sekali bisa memenangkan tiga pertandingan pertamanya sejak pulang ke pelukan Chelsea.

Pria 44 tahun itu pada awalnya dikalahkan Wolverhampton Wanderers (1-0) dan kemudian Real Madrid (2-0). Ini adalah start terburuknya sejak memutuskan menjadi pelatih kepala pada 2018 silam.

Bersama Derby County yang menjadi klub perdananya untuk ditukangi, Frank Lampard bisa mewarnai tiga partai pertamanya dengan dua kemenangan. Begitu juga di periode pertamanya untuk Chelsea yang walau buruk namun setidaknya dapat memaksakan sekali imbang.

Bahkan saat di Everton yang pada akhinya menjadi periode terburuknya sejauh ini sebagai pelatih, Lampard tetap bisa meraup dua kemenangan.

Ketika masih aktif bermain, Lampard memang salah satu pemain terbaik di generasinya namun di dunia manajerial ia belum punya hak untuk membanggakan apa-apa.

Roberto De Zerbi, bos Brighton, benar-benar mendominasinya dalam partai semalam dan statistik bisa membuktikannya.