Bola Internasional

Rekap Hasil Liga Jerman: Bayern dan Dortmund Kompak jadi Korban Comeback

Minggu, 16 April 2023 06:01 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Lukas Barth
Terjegalnya para kandidat juara jadi tajuk utama laga Liga Jerman yang digelar sepanjang Sabtu (14/04/23) malam hingga Minggu (15/04/23) dini hari tadi. REUTERS/Lukas Barth Copyright: © REUTERS/Lukas Barth
Terjegalnya para kandidat juara jadi tajuk utama laga Liga Jerman yang digelar sepanjang Sabtu (14/04/23) malam hingga Minggu (15/04/23) dini hari tadi. REUTERS/Lukas Barth

INDOSPORT.COM - Terjegalnya para kandidat juara jadi tajuk utama laga Liga Jerman yang digelar sepanjang Sabtu (14/04/23) malam hingga Minggu (15/04/23) dini hari tadi.

Termasuk duo raksasa Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang sama-sama dipaksa puas dengan satu poin saja dari pekan ke-28.

Dortmund ditahan imbang saat bertandang ke markas Stuttgart, Mercedes-Benz Arena. Tidak tanggung-tanggung, laga ini diwarnai drama enam gol.

Gol dari Sebastien Haller dan Donyell Malen sebelum menit ke-35 tampaknya membuat Die Borussen terlena. Terutama pasca tuan rumah harus kehilangan Dinos Mavropanos karena kartu merah lima menit jelang turun minum.

Pada babak kedua Stuttgart bisa bangkit dan menyamakan skor menjadi 2-2 memasuki sepuluh menit pamungkas berkat akis Tanguy Coulibaly dan Josha Vagnoman.

Borussia Dortmund kemudian unggul lagi di menit kedua injury time usai Gio Reyna mencatatkan namanya di scoresheet namun lagi-lagi Stuttgart dapat mengejar dan Silas katompa Mvumpa lima menit kemudian memastikan jika laga harus berimbang 3-3.

Meski tidak sedramatis rival Der Klasiker mereka, namun Bayern Munchen juga ditimpa kesialan serupa.

Die Roten hanya bermain 1-1 kala menjamu Hoffenheim di Allianz Arena bahkan ketika mereka bisa mendominasi 66% penguasaan bola dengan 22 percobaan tembakan plus unggul lebih dulu via Benjamin Pavard.

Sang underdog yang hanya punya empat shot attempted sayangnya dinaungi keberuntungan ekstra kala satu-satunya usaha tepat sasaran mereka dari Andrej Kramaric justru menjadi gol di menit ke-71.

Kedua hasil tadi tidak membuat perubahan signifikan di klasemen sementara Liga Jerman 2022/2023. Bayern Munchen tetap di puncak dengan 59 poin sementara Borussia Dortmund mengekor di belakangannya berselisih dua angka saja.