In-depth

3 Tim yang Tergelincir dari Perebutan Juara Liga Inggris, Arsenal Selanjutnya?

Senin, 17 April 2023 18:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Perebutan juara Liga Inggris (Premier League) kerap menghadirkan drama, termasuk musim ini seiring tergelincirnya Arsenal. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Perebutan juara Liga Inggris (Premier League) kerap menghadirkan drama, termasuk musim ini seiring tergelincirnya Arsenal.

INDOSPORT.COM – Perebutan juara Liga Inggris (Premier League) kerap menghadirkan drama, termasuk musim ini seiring tergelincirnya Arsenal.

Tim yang bermarkas di London Utara itu harus tergelincir setelah ditahan imbang oleh tim papan bawah, West Ham United, Minggu (16/04/23).

Dalam duel yang berlangsung di markas West Ham itu, Arsenal sejatinya bisa mengunci kemenangan usai unggul dua gol di 10 menit awal pertandingan.

Dua gol cepat tim berjuluk The Gunners itu dicetak masing-masing oleh Gabriel Jesus di menit ke-7 dan Martin Odegaard di menit ke-10.

Usai dua gol cepat itu, West Ham sempat memangkas skor menjadi 1-2 lewat penalti Said Benrahma di menit ke-33.

Arsenal pun kemudian punya peluang memperlebar keunggulan usai mendapat penalti di menit ke-51. Nahas Bukayo Saka gagal menjaringkan bola ke gawang West Ham United.

Usai gagal mengeksekusi penalti, tim arahan Mikel Arteta ini kemudian menerima gawangnya kebobolan untuk kali kedua lewat Jarrod Bowen di menit ke-54.

Skor 2-2 itu kemudian bertahan, dan membuat Arsenal gagal memperlebar jarak poinnya dengan rivalnya, Manchester City.

Karena hasil seri itu, Arsenal kini hanya unggul empat poin atas Man City yang punya tabungan satu laga dan dalam performa impresif. Sehingga, ada potensi The Gunners tergelincir dalam perebutan gelar.

Jika musim ini Arsenal tergelincir dari perebutan gelar juara Liga Inggris, maka The Gunners akan mengikuti jejak tiga tim yang lebih dulu terpeleset dalam perburuan juara. Siapa saja mereka?