Liga Inggris

Jadi Batu Sandungan Arsenal Menuju Juara, Bukayo Saka Mohon Ampunan

Senin, 17 April 2023 09:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Peter Cziborra
Bukayo Saka gagal mengeksekusi peluang kemenangan Arsenal kontra West Ham United, Minggu (16/04/23). Foto: Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Bukayo Saka gagal mengeksekusi peluang kemenangan Arsenal kontra West Ham United, Minggu (16/04/23). Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Bukayo Saka meminta maaf kepada fans Arsenal usai gagal mengeksekusi penalti di laga kontra West Ham United di Liga Inggris (Premier League), Minggu (16/04/23).

Padahal, tendangan penalti tersebut bisa membuka jalan The Gunners lebih dekat menuju trofi juara musim ini.

Sayangnya, pertandingan justru berakhir imbang 2-2, meski anak-anak asuh Mikel Arteta sudah sempat memimpin di awal laga lewat gol Gabriel Jesus dan Martin Odegaard.

Saat skor 2-0, Said Benrahma memperkecil ketertinggalan The Hammers pada menit ke-33, membuat kedudukan 2-1 masih untuk keunggulan The Gunners.

Nah, di tengah upaya The Hammers untuk mencetak gol penyama kedudukan, The Gunners justru diberi hadiah penalti yang bisa membawa mereka unggul 3-1.

Akan tetapi, Bukayo Saka yang maju sebagai eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan sempurna dan membuang peluang besar ini.

Apesnya lagi, West Ham yang dinaungi keberuntungan malah membuat tulisan di papan skor berubah lagi menjadi 2-2 melalui gol krusial Jarrod Bowen dua menit kemudian.

Tidak ayal, Arsenal pun harus menelan pil ekstra pahit karena kena comeback lawan, usai membuang peluang mencetak gol yang sangat berharga.

Karena bukan tidak mungkin, Arsenal bisa memenangkan pertandingan kontra West Ham ini apabila Bukayo Saka berhasil menyelesaikan tendangan penalti dengan baik.

Dan seandainya menang, Arsenal pastinya akan meraih poin penuh untuk menjaga posisi di klasemen Liga Inggris di tengah ancaman kudeta Manchester City.