Liga Inggris

Jadwal Lengkap Manchester United Musim 2022/2023: Laga Penghabisan!

Senin, 17 April 2023 14:51 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23). Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi para pemain Manchester United usai merayakan gol ke gawang Barcelona pada Laga Liga Europa dini hari, Jumat (24/02/23).

INDOSPORT.COM – Jadwal lengkap Manchester United di sisa musim 2022/2023 ini, di mana tim berjuluk Setan Merah itu akan menghadapi laga penghabisan.

Ya, Man United akan menghadapi laga penghabisan di sisa musim ini, karena berkaitan dengan prestasi apa yang akan diraihnya di akhir musim.

Sebagai informasi, tim yang bermarkas di Old Trafford itu masih memiliki peluang untuk menutup musim 2022/2023 dengan dua gelar lainnya, yakni Piala FA dan Liga Europa.

Sedangkan di ajang Liga Inggris (Premier League), Man United masih punya tugas berat untuk finis di empat besar klasemen.

Sejatinya, pasukan Erik ten Hag itu tengah nyaman duduk di posisi tiga Liga Inggris 2022/2023. Tapi posisi Man United belum terbilang aman.

Sebab, dengan masih adanya delapan partai tersisa, posisi Manchester United di klasemen Liga Inggris 2022/2023 ini pun bisa diganyang oleh tiga tim di bawahnya.

Sehingga, delapan laga tersisa yang dimiliki Man United di kompetisi itu, menjadi laga penghabisan agar bisa menyegel satu tiket ke zona Liga Champions musim depan.

Bergeser ke Piala FA 2022/2023, Man United berpotensi mengawinkan gelar Piala Liga Inggris dengan gelar di ajang ini. Namun sebelum itu, The Red Devils harus melewati hadangan Brighton di semifinal.

Di Liga Europa, peluang Man United menjadi juara atau melangkah jauh cukup terbuka. Agar bisa menuntaskan ajang ini, Setan Merah terlebih dulu harus melewati Sevilla di leg kedua perempatfinal.

Jika dihitung, Manchester United masih memiliki 14 laga tersisa musim ini, andai bisa menembus final Piala FA dan Liga Europa. Berikut INDOSPORT sajikan jadwal lengkap Setan Merah di sisa musim 2022/2023 ini.