Bola Internasional

Akhiri Rekor Buruk, Garuda Select Bantai Arsenal 3-0 di Penghujung Musim

Selasa, 18 April 2023 22:54 WIB
Editor: Juni Adi
© Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV) Copyright: © Pers Garuda Select/Mola TV
Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 5. (Foto: Pers Garuda Select/Mola TV)

INDOSPORT.COM - Tim Garuda Select sukses mengakhiri musim kelima dengan manis, usai membantai Arsenal tiga gol tanpa balas.

Duel seru tersaji di pertandingan akhir musim Garuda Select 5 menghadapi Arsenal di Hale End Academy pada Selasa (18/04/23) malam WIB.

Para penggawa Garuda Select menatap Arsenal dengan aroma balas dendam. Sebab, ini bukanlah kali pertama Garuda melawan The Young Gunners.

Skuat Garuda Select angkatan pertama di tahun 2019 lalu, juga pernah menghadapi Arsenal dan kalah telak 2-7. Bagus Kahfi dan Supriadi yang bisa menjebol gawang lawan.

Kemudian skuat Garuda Select angkatan keempat di tahun 2022 lalu juga meladeni Arsenal. Sempat unggul lebih dulu, Garuda justru kena comeback dan kalah telak 1-4.

Satu-satunya gol diciptakan oleh Hokky Caraka pada menit ke-18, tetapi kiper Adre Arido Geovani kebobolan dua gol di babak pertama, dan dua gol di pengujung babak kedua.

Rentetan hasil buruk itu akhirnya berhasil dihentikan oleh Garuda Select 5. Mereka menang tiga gol tanpa balas (3-0) atas Arsenal.

Tiga gol kemenangan dicetak oleh Nabil, Lotra, dan Raihan. Hasil ini pun menutup akhir dari kiprah Garuda Select 5 dan akan diteruskan programnya kepada Garuda Select 6.

Selain itu, kemenangan atas tim akademi Liga Inggris, Arsenal, itu juga menjadi kemenangan beruntun Garuda Select 5. Sebelumnya mereka juga meraih kemenangan atas Brighton dengan skor 2-0.