Liga Champions

Liga Champions: Tertinggal dari AC Milan, Pelatih Napoli Tetap Tenang Hadapi Leg Kedua

Selasa, 18 April 2023 03:05 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Alberto Lingria
Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Luciano Spalletti, pelatih Napoli. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, tidak merasa timnya tertekan jelang hadapi leg kedua perempatfinal Liga Champions hadapi AC Milan. 

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan perempatfinal Liga Champions leg kedua antara Napoli vs AC Milan di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (18/04/23) dinihari WIB.

Bermain di markasnya sendiri, Napoli bertekad untuk membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal 1-0 di leg pertama.

Napoli kalah lewat gol tunggal Ismael Bennacer menit ke-40. Selain itu, Partenopei juga bermain hanya dengan 10 pemain, lantaran Andre-Frank Zambo Anguissa mendapat kartu merah menit ke-74.

Padahal sebelum pertandingan leg pertama, Napoli difavoritkan untuk mendulang kemenangan menyusul dominasi mereka di kompetisi domestik.

Saat ini Napoli memimpin Serie A dan sulit dikejar oleh para pesaingnya dengan perolehan 75 poin. Unggul 14 poin dari para pesaingnya Lazio di urutan ke-2.

Napoli pun selangkah lagi bisa merebut scudetto pertama mereka sejak musim 1989/90. 

Kendati tampil di bawah tekanan karena tertinggal 1-0, pelatih Napoli, Luciano Spalletti tetap tenang dan optimis dengan kemampuan anak asuhnya.

"Bisa mencapai babak ini di Liga Champions merupakan pencapaian yang penting. Kami ingin lolos, kami akan menang. Kami bermain untuk menang, jadi kita lihat nanti hasilnya bagaimana," ujar Spalletti kepada Tuttosport.

"Kami yakin kami bisa berbuat lebih banyak. Tidak ada risiko dalam pertandingan besok, kami mempertaruhkan kebahagiaan yang tak terbatas. Jika Anda menang, Anda akan melangkah lebih jauh lagi."