Liga Inggris

Tolak Perpanjangan Kontrak Man United, David de Gea Buat Ten Hag Sakit Kepala

Selasa, 18 April 2023 17:48 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
David de Gea, pemain Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - David de Gea kabarnya sudah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Manchester United. Kondisi ini membuat Erik ten Hag merana dan harus mencari pengganti.

Klub Liga Inggris, Manchester United tengah mengalami gejolak dengan kontrak salah satu pemain andalannya, David de Gea.

De Gea dilaporkan telah menolak negosiasi pembaharuan kontrak Manchester United. Persoalan gaji pemain disinyalir menjadi faktor utama.

Dilansir dari Football Insider, De Gea sejatinya masih ingin bertahan lebih lama di Old Trafford.

Namun, Man United menuntut agar sang kiper mau menurunkan gajinya. Gaji De Gea saat ini menyentuh angka 375 ribu poundsterling (Rp6,9 miliar) per pekan.

Hal tersebut kontradiktif dengan kemauan sang pelatih, Erik ten Hag yang menginstruksikan agar para pemain MU tidak menerima gaji lebih dari 200 ribu poundsterling.

Sebab itu, kiper asal Spanyol didesak untuk menurunkan gajinya demi memenuhi aturan terbaru dari Erik ten Hag.

Jelas De Gea enggan mengambil kontrak barunya di Man United, dan ia lebih memilih bermain untuk klub lain yang mampu memberikan gaji memuaskan.

Akibatnya, Ten Hag mulai berpikir untuk mencari alternatif guna mengisi kekosongan yang akan ditinggalkan oleh eks kiper Atletico Madrid tersebut.

Satu nama sudah memikat pandangan entrenador asal Belanda tersebut. Sosoknya dinilai mampu memberikan jawaban atas polemik di atas.