Liga Italia

Update Klasemen Liga Italia: Atalanta Gagal Geser Inter dan AC Milan

Selasa, 18 April 2023 05:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20 Copyright: © Hellas1903.it
Logo Serie A Italia 2019/20

INDOSPORT.COM - Atalanta gagal menggeser Inter Milan dan AC Milan di klasemen Liga Italia sementara, usai hanya bermain imbang melawan Fiorentina.

Kompetisi sepak bola kastat tertinggi di Italia baru saja rampung menggelar pekan ke-30 dengan menyisakan satu pertandingan antara Fiorentina vs Atalanta, Selasa (18/04/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Artemio Franchi, tuan rumah Fiorentina gagal meraih kemenangan karena hanya bermain imbang 1-1. La Viola melanjutkan tren tak terkalahkan mereka sejak Februari 2023 dengan 11 kemenangan.

Hasil ini membuat Fiorentina gagal merangsek ke papan tengah. Mereka saat ini bertengger di peringkat ke-9 dengan 42 poin.

Sementara Atalanta juga gagal masuk lima besar. Tambahan satu poin membuat La Dea nangkring di posisi ke-6 dengan 49 poin.

Atalanta memecah kebuntuan tujuh menit sebelum turun minum ketika gelandang Joakim Maehle melakukan aksi solo run ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kiri yang keras melewati kiper Pietro Terracciano.

Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Fiorentina mulai bangkit mengejar ketertinggalan.

Sebuah penalti diberikan kepada Fiorentina 11 menit memasuki babak kedua setelah tinjauan VAR yang ekstensif.

Bek Rafael Toloi dinilai melakukan pelanggaran. Arthur Cabral mengeksekusi tendangan penalti tersebut. Tuan rumah kemudian hampir mencetak gol di waktu tambahan melalui Giacomo Bonaventura.

Namun penjaga gawang Atalanta, Marco Sportiello, berhasil menghentikan bola di garis gawang dengan satu tangan. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.