Liga Italia

Update Top Skor Liga Italia: Lautaro Martinez Berusaha Kejar Victor Osimhen

Selasa, 18 April 2023 06:08 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca) Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Victor Osimhen (kiri) berduel dengan Evan Ndicka di laga Napoli vs Eintracht Frankfurt (16/03/23). (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

INDOSPORT.COM - Victor Osimhen masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia hingga pekan ke-30. Dibuntuti oleh Lautaro Martinez.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia, Serie A, baru saja rampung dengan menggelar satu pertandingan di pekan ke-30 antara Fiorentina vs Atalanta di Stadion Artemio Franchi, Selasa (18/04/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Artemio Franchi, tuan rumah Fiorentina gagal meraih kemenangan karena hanya bermain imbang 1-1. La Viola melanjutkan tren tak terkalahkan mereka sejak Februari 2023 dengan 11 kemenangan.

Hasil ini membuat Fiorentina gagal merangsek ke papan tengah. Mereka saat ini bertengger di peringkat ke-9 dengan 42 poin.

Sementara Atalanta juga gagal masuk lima besar. Tambahan satu poin membuat La Dea nangkring di posisi ke-6 dengan 49 poin.

Hasil imbang Fiorentina vs Atalanta selain tidak mempengaruhi klasemen, juga tidak mengubah peta persaingan di daftar pencetak gol terbanyak Serie A alias top skor.

Penyerang Napoli, Victor Osimhen, masih memimpin dengan torehan 21 gol. Koleksi golnya sulit dikejar oleh para pesaing terdekatnya.

Padahal, Victor Osimhen telah absen dalam beberapa laga bersama Napoli karena cedera, tetapi sulit disusul.

Bomber Inter Milan, Lautaro Martinez yang berada di peringkat ke-2 dengan 14 gol, kesulitan menyalip striker Nigeria itu.

Ademola Lookman dari Atalanta tampil begitu mengesankan pada musim ini setelah mencetak 13 gol di Liga Italia.