Liga Champions

Detik-detik Aksi Heroik Alex Meret dan Mike Maignan Gagalkan Penalti di Liga Champions

Rabu, 19 April 2023 07:41 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Penyelamatan kiper Napoli, Alex Meret, saat gagalkan penalti penyerang AC Milan, Olivier Giroud di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Penyelamatan kiper Napoli, Alex Meret, saat gagalkan penalti penyerang AC Milan, Olivier Giroud di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kiper Napoli, Alex Meret, berhasil melakukan penyelamatan penalti heroik dan bersejarah saat menghadapi AC Milan di Liga Champions.

Napoli gagal melangkah jauh di ajang Liga Champions musim ini setelah tumbang dari AC Milan pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu (19/04/23) dinihari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Stadion Diego Armando Maradona, Napoli hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan AC Milan.

Meski tidak mengalami kekalahan, Napoli tetap tersingkir lantaran pada leg pertama lalu di markas AC Milan, Stadion San Siro, Partenopei tunduk dengan skor 1-0.

Di sisi lain, AC Milan memang tampil luar biasa di dua leg perempatfinal Liga Champions menghadapi Napoli ini. Di leg pertama mampu unggul, lalu di leg kedua tampil dominan.

AC Milan bahkan unggul lebih dahulu atas Napoli ketika Olivier Giroud mencetak gol di menit ke-43. Unggul 1-0 mampu dipertahankan AC Milan hingga penghujung laga babak kedua.

Sayang di menit-menit akhir, Rossoneri kecolongan gol Victor Osimhen di menit ke-90+3. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Berkat hasil ini, Milan pun berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023 dengan agregat  skor 2-1.

Di partai semifinal, AC Milan menunggu pemenang antara Inter Milan vs Benfica. Di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Inter menang 2-0 atas Benfica.

Napoli sendiri sebenarnya tampil tidak buruk. Mereka beberapa kali mendominasi jalannya pertandingan dengan keunggulan ball possesion 74% dibanding dengan milik AC Milan 26%.

Salah satu pemaiin Partenopei yang tampil baik adalah kiper Alex Meret. Ia mampu menahan gempuran para pemain AC Milan demi menjaga peluang lolos ke semifinal.