Liga Inggris

Jadwal Lengkap Liga Inggris: 'Hilal' Juara Belum Terlihat, Arsenal atau Man City?

Rabu, 19 April 2023 08:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters-Matthew Childs
Jack Grealish dari Manchester City, saat merayakan gol ke gawang Arsenal di Liga Inggris 2022/2023. Reuters-Matthew Childs Copyright: © Reuters-Matthew Childs
Jack Grealish dari Manchester City, saat merayakan gol ke gawang Arsenal di Liga Inggris 2022/2023. Reuters-Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Jadwal lengkap Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 musim ini masih ramai. Bahkan, "hilal" juara antara Arsenal atau Man City masih belum terlihat.

Liga Inggris 2022/2023 telah sampai di pekan ke-31. Sebagian tim telah melakoni 31 laga, dan sebagian lainnya baru memainkan 30 pertandingan.

Dengan kurang lebih delapan laga tersisa yang dilakoni masing-masing tim, alhasil akan terjadi saling sikut di papan atas, termasuk pula di zona degradasi.

Di perebutan gelar juara, ada Arsenal dan Manchester City yang difavoritkan untuk menjadi juara. Per hari ini, Rabu (19/4/23), Arsenal masih unggul dengan 74 poin.

Namun, Arsenal hanya terpaut empat poin saja dari Manchester City dengan 70 poin. Apalagi Wrling Haaland dkk masih punya tabungan satu laga.

Lalu dalam perebutan posisi empat besar Liga Inggris 2022/2023, ada lima tim yang berpeluang menguasai posisi ini, yakni Manchester United, Newcastle United, Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Brighton.

Kelima tim ini akan bersaing di 8 hingga 10 pertandingan terakhir untuk menemani Arsenal dan Manchester City tampil di Liga Champions, kompetisi antarklub terbesar di Eropa.

Bergeser ke papan bawah, zona degradasi pun mulai memanas jelang berakhirnya Liga Inggris 2022/2023. Dengan 8 laga tersisa, ada 10 tim yang bisa saja menjadi salah satu dari tiga tim yang terdegradasi.

Chelsea menjadi nama paling mengejutkan karena duduk di peringkat ke-11. Dengan torehan 39 poin dari 31 laga, poin The Blues masih bisa disalip oleh tiga tim terbawah.

Chelsea wajib meraih poin setelah tumbang di tiga laga terakhirnya di Liga Inggris, agar tidak terjun ke kasta kedua musim depan.