Liga Champions

Untung Patuhi Maldini, Rafael Leao Kini Ngebet Juara Liga Champions Bareng AC Milan

Rabu, 19 April 2023 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Ciro De Luca
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol ke gawang Napoli. Ia sukses membawa Rossoneri ke semifinal Liga Champions 2022/2023. REUTERS-Ciro De Luca Copyright: © REUTERS-Ciro De Luca
Rafael Leao dari AC Milan merayakan gol ke gawang Napoli. Ia sukses membawa Rossoneri ke semifinal Liga Champions 2022/2023. REUTERS-Ciro De Luca

INDOSPORT.COM - Usai berdiskusi dengan Paolo Maldini, Rafael Leao memutuskan untuk perpanjang kontrak bersama AC Milan, dan ingin memenangi trofi Liga Champions.

Bintang AC Milan, Rafael Leao, sejatinya habis kontrak pada Juni 2024. Meski begitu, ada banyak klub yang bersedia menebus sisa kontrak sang pemain di bursa transfer.

Banyak pula yang menanti agar Rafael Leao habis kontrak, supaya bisa memboyong pemain Portugal itu dengan gratis.

Di tengah simpang siur rumor transfer itu, Rafael Leao justru tampil gemilang bersama AC Milan di leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023, Rabu (19/4/23).

Bertandang ke markas Napoli di Stadion Diego Armando Maradona, Rafael Leao mencuri perhatian dengan solo run saat counter attack ke pertahanan Partenopei.

Rafael Leao menggiring bola melewati tiga pemain, melewati Rrahmani yang sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti, hingga melakukan cut back ke arah Giroud.

Olivier Giroud yang menerima umpan matang dari Leao, langsung menjebloskan bola ke gawang Napoli, membawa AC Milan unggul 1-0 di laga 8 besar Liga Champions.

Meski pada akhirnya Victor Osimhen membalas gol ke gawang AC Milan dan skor berakhir imbang 1-1, Rossoneri lebih berhak ke semifinal karena unggul agregat 2-1.

Rafael Leao dinobatkan menjadi man of the match dalam pertandingan ini. Ia mengaku semakin ambisius mengejar trofi juara Liga Champions bersama AC Milan.

Hal ini menjawab nasib kontrak Rafael Leao. Tampaknya, setelah perbincangan dengan Direktur AC Milan, Paolo Maldini, ia sudah membulatkan tekad untuk bertahan di tim.