Liga Italia

RESMI, AC Milan Perpanjang Kontrak Olivier Giroud

Rabu, 19 April 2023 23:13 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud dirangkul oleh pemain Napoli di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud dirangkul oleh pemain Napoli di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Puas dengan performanya, klub Liga Italia, AC Milan resmi memberikan kontrak tambahan satu musim untuk Olivier Giroud hingga Juni 2024.

Teka-teki masa depan Olivier Giroud di AC Milan akhirnya terjawab sudah. Kerjasama kedua belah pihak dipastikan akan berlanjut hingga tahun depan.

Raksasa Serie A itu telah sepakat memberikan kontrak baru untuk Olivier Giroud. Kepastian ini diumumkan langsung oleh pihak klub melalui laman resminya.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan bahwa Olivier Giroud telah memperbarui kontraknya dengan klub. Ia telah menjadi sosok penting di lini depan sejak bergabung 2021," bunyi rilis AC Milan.

Meski usianya sudah tidak lagi muda, tetapi Olivier Giroud mempunyai peran penting di lini depan AC Milan dalam beberapa musim terakhir. 

Ia memang bukan tipikal striker haus gol tetapi kerap menggetarkan jala gawang lawan di saat-saat penting. Terbaru, pemain asal Prancis itu mencetak satu gol ke gawang Napoli di leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, satu gol Giroud membuat skor imbang 1-1. Hasil itu sudah cukup untuk Rossoneri melangkah ke semifinal.

Sebab mereka menang agregat 2-1 dari Napoli. Melihat kontribusinya yang apik itu, Milan memutuskan memperpanjang kontrak Giroud yang seharusnya habis di musim panas nanti.

Musim ini bomber berusia 36 tahun itu masih memberikan kontribusi yang besar bagi AC Milan. Sang striker berhasil mengemas 13 gol dan enam assist bagi Rossonerri sepanjang musim ini.

Olivier Giroud pindah ke Milan setelah menghabiskan 3,5 tahun bersama The Blues sejak pindah dari Arsenal pada 2018 lalu.

Di klub London Biru itu Giroud meraih gelar Piala FA 2017/2018, Liga Europa 2018/2019 dan Liga Champions 2020/2021.