Liga Champions

Sering Dirujak Milanisti, Stefano Pioli Malah Sebut Pemain Ini Paling Jago di Laga Napoli vs Milan

Rabu, 19 April 2023 09:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Rade Krunic, pemain AC Milan yang sering dirujak Milanisti, namun memiliki peran penting di perempat final Liga Champions. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Rade Krunic, pemain AC Milan yang sering dirujak Milanisti, namun memiliki peran penting di perempat final Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Sering dirujak Milanisti, Stefano Pioli malah menyebut Rade Krunic sebagai salah satu aktor kemenangan di perempat final Liga Champions 2022/2023.

Sebagaimana diketahui, AC Milan baru saja menjalani leg kedua babak perempat final Liga Champions 2022/2023, menghadapi raksasa Italia lainnya, yakni Napoli.

Bertanding di Stadio Diego Armando Maradona, Rabu (19/04/23) dini hari WIB, Milan berhasil mencuri gol lebih dulu, lewat sontekan Olivier Giroud pada babak pertama.

Meski Napoli berhasil menyamakan angka jadi 1-1 pada babak injury time lewat Victor Osimhen, tetapi keunggulan agregat 2-1 memastikan AC Milan melaju ke semifinal.

Rafael Leao menjadi man of the match dalam partai ini, bagaimana ia berupaya terus membuka ruang tembak, sehingga Olivier Giroud bisa membukukan gol.

Banyak pihak yang kerap luput melihat peran Rade Krunic dalam pertandingan ini. Milanisti bahkan banyak yang meragukan kemampuannya.

Namun, pelatih AC Milan, Stefano Pioli dengan tegas menyebutkan bahwa Krunic memiliki peran vital dalam timnya. Gelandang asal Bosnia itu jadi pengubung antar-lini yang baik.

"Rade memiliki kemampuan membaca permainan, yang tidak banyak dimiliki oleh pemain lain," blak-blakan Stefano Pioli, sebagaimana dilansir dari Milan News.

"Sekarang akan ada lebih banyak orang yang melihatnya. Dia (Krunic) pemain yang sangat penting bagi kami," tegas sang pelatih lagi.