Liga Champions

Gagal Penalti dan Napoli Tersingkir di Liga Champions, Khvicha Kvaratskhelia Minta Maaf

Kamis, 20 April 2023 06:52 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ciro De Luca
Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol di laga Napoli vs Atalanta, Sabtu (11/03/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Ciro De Luca. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Khvicha Kvaratskhelia mencetak gol di laga Napoli vs Atalanta, Sabtu (11/03/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Jadi salah satu pemain yang disorot atas kegagalan Napoli kalahkan AC Milan di Liga Champions, Khvicha Kvaratskhelia langsung minta maaf secara terbuka.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan perempat final Liga Champions leg kedua antara Napoli vs AC Milan di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/04/23) dinihari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Napoli gagal meraih kemenangan. Kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1 di leg kedua perempat final.

AC Milan sempat unggul lebih dahulu melalui gol Olivier Giroud disusul oleh gol Napoli lewat aksi Victor Osimhen.

Berkat hasil ini, AC Milan pun berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2022/2023 dengan kemenangan agregat 2-1 usai menang 1-0 di laga leg pertama.

Napoli sebenarnya punya kesempatan untuk mengalahkan AC Milan dan lolos ke semifinal Liga Champions.

Pasalnya, mereka punya peluang mencetak lebih dari satu gol karena sejumlah ancaman berbahaya bisa mereka ciptakan.

Salah satu kesempatan emas yang bisa bawa Napoli menang 2-1 ada di tangan Khvicha Kvaratskhelia pada menit ke-82. 

Saat itu kedudukan sedang bermain imbang 1-1. Jelang berakhirnya babak kedua, Napoli punya kesempatan mencetak dua gol.

Pertama dari titik penalti Khvicha Kvaratskhelia, tapi sayang ia gagal mengeksekusi dengan baik. Lalu baru bisa mencetak gol di kesempatan kedua, melalui aksi Victor Osimhen.

Seandainya Khvicha Kvaratskhelia bisa mencetak gol dan Napoli menang 2-1, Partenopei bisa lolos ke semifinal karena Liga Champions musim ini tidak menggunakan sistem gol kandang-tandang.