Liga Champions

Hasil Liga Champions Bayern Munchen vs Man City: Sayonara Die Roten

Kamis, 20 April 2023 04:06 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Heiko Becker
Laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City pada Kamis (20/04/2023) sajikan Die Roten yang ucapkan selamat tinggal pada ajang UCL. Copyright: © REUTERS/Heiko Becker
Laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City pada Kamis (20/04/2023) sajikan Die Roten yang ucapkan selamat tinggal pada ajang UCL.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City pada Kamis (20/04/2023) sajikan Die Roten yang ucapkan selamat tinggal pada ajang UCL.

Laga leg kedua Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City ini berakhir imbang 1-1. Gol The Citizens dilesatkan oleh Erling Haaland (57’), sedangkan gol Die Roten dicetak oleh Joshua Kimmich (83’).

Bayern Munchen melakukan serangan balik berbahaya yang didalangi oleh Leroy Sane, sayangnya sepakan eks pemain The Citizens itu masih melebar ke kanan gawang Ederson Moraes saat berhadapan satu lawan satu.

Hingga menit ke-17 ini, Bayern Munchen tampak lebih mendominasi ketimbang Man City layaknya pada pertemuan mereka di leg pertama.

Dayot Upamecano diusir oleh wasit setelah menghalangi peluang emas Erling Haaland pada menit ke-18. Untung saja, striker asal Norwegia itu lebih dahulu offside sehingga wasit menganulir kartu merah tersebut.

Manchester City mendapatkan hadiah penalti setelah Dayot Upamecano tidak sengaja melakukan handball saat ingin menghalangi tembakan Ilkay Gundogan.

Sayangnya, Erling Haaland gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor setelah sepakannya yang terlalu keras malah melambung ke tribun penonton pada menit ke-37.

Ederson Moraes berhasil menyelamatkan gawang Manchester City dengan menepis bola sepakan Kingsley Coman dari sisi kiri lapangan pada menit ke-42.

Skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama babak perempat final Liga Champions antara Bayern Munchen vs Manchester City.