Liga Inggris

Jadi Korban Janji Palsu, Eks Akademi Bayern Sebut Erik ten Hag Diktator

Kamis, 20 April 2023 02:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Reuters/David Klein
Eks pemain akademi Bayern Munchen, Riccardo Basta, sebut pelatih Manchester United, Erik ten Hag, diktator karena kemakan janji palsu. Copyright: © Reuters/David Klein
Eks pemain akademi Bayern Munchen, Riccardo Basta, sebut pelatih Manchester United, Erik ten Hag, diktator karena kemakan janji palsu.

INDOSPORT.COM – Eks pemain akademi Bayern Munchen, Riccardo Basta, sebut pelatih Manchester United, Erik ten Hag, diktator karena kemakan janji palsu.

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, memang tampil lebih cimaik di bawah Erik ten Hag pada musim 2022/2023 ini.

Bagaimana tidak? Setan Merah menjadi satu-satunya tim Liga Inggris yang masih bersaing di empat ajang berbeda saat ini.

Man United sukes menjuarai Piala Liga Inggris, berada di perempat final Liga Europa, semifinal Piala FA, dan menghuni peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Kedigdayaan Manchester United pada musim ini tampak terletak pada hadirnya pemain baru yang tepat pada bursa transfer musim panas lalu.

Peraih 20 gelar Liga Inggris itu menggaet Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez, Casemiro, dan Antony serta tidak ada satu pun wajah anyar yang gagal di musim perdananya di Old Trafford.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini patut diacungi jempol karena berhasil membangkitkan performa loyo Marcus Rashford, Aaron Wan-Bissaka, dan Diogo Dalot.

Selain faktor di dalam lapangan, eks juru taktik Ajax Amsterdam itu rupanya juga mengembalikan kedisiplinan di kubu Setan Merah.

Tentu saja hal ini membuat para pemain mengecap betapa tegasnya peraturan yang dibuat Erik ten Hag, bahkan pemain bintang dan berjasa besar pun tidak luput dari sanksi jika melanggar aturan itu.

Namun, menariknya ada eks akademi Bayern Munchen, Riccardo Basta, yang menyebut Erik ten Hag sebagai diktator karena kemakan janji palsu pelatih Manchester United itu.