Bola Internasional

Dibesut Pelatih Asal Prancis, Vietnam U-22 Tancap Gas Jelang SEA Games 2023

Jumat, 21 April 2023 12:33 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Di SEA Games 2023, Timnas Vietnam U-22 ditangani oleh Philippe Troussier. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Di SEA Games 2023, Timnas Vietnam U-22 ditangani oleh Philippe Troussier. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Timnas Vietnam U-22 memberi gebrakan baru dengan melibatkan eks pelatih Marseille, Philippe Troussier, untuk menyongsong gelaran SEA Games 2023.

Di ajang SEA Games 2023 yang akan berlangsung pada 5 hingga 17 Mei 2023 mendatang, Timnas Vietnam U-22 bergabung dengan grup neraka.

Pasalnya, mereka akan menghadapi tim-tim tangguh seperti Thailand, Malaysia, Singapura, plus Laos di cabor sepak bola putra SEA Games 2023.

Oleh sebab itu, mereka membutuhkan gebrakan baru untuk menyongsong acara olahraga level Asia Tenggara ini seperti mendatangkan pelatih kelahiran Paris, Prancis, Philippe Troussier.

Rencananya, Philippe Troussier akan memimpin Timnas Vietnam U-22 pada dua laga uji coba melawan Ho Chi Minh City dan Ba Ria Vung Tau.

Seperti laporan dari Asean Football melalui Twitter, jelang pertandingan SEA Games 2023, Troussier akan memimpin dua laga uji coba bersama Timnas Vietnam U-22.

Laga uji coba itu bakal menjadi langkah awal yang cukup penting bagi Troussier karena dia baru saja dipindahkan untuk menangani tim U-23 dan senior.

Pelatih berusia 68 tahun itu juga sudah menetap di Vietnam sejak 2019 lalu ketika menjadi pelatih tim U-19.

Namun, Troussier sempat menangani sejumlah klub dan tim nasional lain sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Vietnam.

Bahkan, sosok yang satu ini juga pernah menjadi pelatih tim asal Liga Prancis, Marseille, pada 2004 silam. Pengalamannya pun juga sudah banyak.