In-depth

Prediksi Liga Italia AC Milan vs Lecce: Dalam Bahaya, Rossoneri Harus Sudahi Pesta!

Jumat, 21 April 2023 21:42 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
AC Milan dalam sekejap harus menghadapi bahaya besar jelang laga Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pekan 31 kontra Lecce pada Minggu (23/04/23) mendatang. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
AC Milan dalam sekejap harus menghadapi bahaya besar jelang laga Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pekan 31 kontra Lecce pada Minggu (23/04/23) mendatang.

INDOSPORT.COM - AC Milan dalam sekejap harus menghadapi bahaya besar jelang laga Liga Italia (Serie A) 2022/2023 pekan 31 kontra Lecce pada Minggu (23/04/23) mendatang.

Pasalnya, Rossoneri yang semula duduk nyaman di zona Liga Champions alias empat besar kini harus merosot ke peringkat lima.

Semua ini diakibatkan oleh diangkatnya untuk sementara hukuman penalti 15 poin terhadap Juventus terkait skandal Plusvalenza. Dengan demikian, Bianconeri berhak untuk berada di tangga ketiga klasemen sementara musim ini.

AC Milan pun akhirnya harus memanggul beban tambahan untuk menang jelang kedatangan Lecce ke San Siro akhir pekan ini.

Jika sampai tumbang, maka anak-anak asuh Stefano Pioli berisiko untuk disalip oleh Inter Milan sekaligus menjauhkan jarak dengan AS Roma di empat besar menjadi enam poin.

Dengan hanya delapan laga tersisa di Liga Italia 2022/2023, tentunya kebijakan ini bisa berpengaruh besar pada hasil akhir kompetisi.

Beruntung AC Milan punya rekor apik saat menghadapi Lecce dengan rentetan sembilan laga tanpa kekalahan di ajang Liga Italia.

Mood Brahim Diaz cs pun ditenggarai tengah bagus mengingat pada tengah pekan lalu mereka baru saja mengunci tiket menuju semifinal Liga Champions. Sesuatu yang belum bisa Il Diavolo Rosso lakukan sejak 2007 silam.

Hanya saja euforia di Eropa untuk sementara harus mereka sudahi dulu. Meski hanya tim papan bawah, namun Lecce sama sekali tidak boleh dipandang sebelah mata.

Giallorossi akan berusaha sekuat tenaga untuk mencuri tiga poin dari kunjungan ke kota mode demi mendorong posisi mereka dari peringkat 16.