Liga Champions

4 Klub Banjir Bintang yang Ternyata Belum Pernah Juara Liga Champions

Sabtu, 22 April 2023 16:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Memiliki finansial yang mumpuni untuk merekrut pemain-pemain mahal dan berstatus bintang tak menjamin sebuah klub untuk bisa memenangkan trofi Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Memiliki finansial yang mumpuni untuk merekrut pemain-pemain mahal dan berstatus bintang tak menjamin sebuah klub untuk bisa memenangkan trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Memiliki finansial yang mumpuni untuk merekrut pemain-pemain mahal dan berstatus bintang tak menjamin sebuah klub untuk bisa memenangkan trofi Liga Champions.

Trofi Liga Champions bagi klub-klub Eropa merupakan sebuah gelar prestisius dan tentunya bukan hal mudah untuk dimenangkan.

Tentu banyak proses yang terjadi dan kerja keras demi mendapatkan trofi si kuping besar tersebut ke lemari mereka.

Meski memiliki pengalaman di level domestik, tidak menjadi jalan mudah bagi klub tersebut bisa mendapatkan gelar juara Liga Champions yang hanya diikuti klub-klub papan atas.

Hal ini dikarenakan banyak saingan mereka yang juga memiliki ambisi yang sama dalam memenangkan setiap pertandingan yang dijalaninya, agar bisa mendapatkan gelar juara Liga Champions.

Selain sulit untuk dimenangkan, salah satu daya tarik Liga Champions adalah potensinya untuk menghadirkan kejutan-kejutan baru bagi para klub pesertanya. 

Salah satu contohnya adalah ketika FC Porto yang ditukangi oleh Jose Mourinho secara ajaib berhasil keluar sebagai juara Liga Champions di musim 2003/04 lalu.

Meski begitu, ada juga klub yang sepertinya sangat mudah untuk memenangkan trofi Liga Champions. Contohnya seperti Real Madrid yang sudah 14 kali memenangkan Si Kuping Besar.

Uniknya lagi, bila Real Madrid sudah mengoleksi banyak gelar juara Liga Champions, ternyata ada 4 klub yang bertabur bintang namun belum pernah menjuarai Si Kuping Besar.

Siapa saja klub bertabur bintang yang belum pernah menjuarai Liga Champions itu? Berikut INDOSPORT sajikan pemaparannya: