In-depth

Deretan Striker Top Korban Arogansi Pep Guardiola: Ada Pilar AC Milan!

Minggu, 23 April 2023 10:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Carl Recine
Melihat daftar para penyerang top Eropa yang alami nasib apes hingga dilepas dari klub usai berseteru dengan Pep Guardiola. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Melihat daftar para penyerang top Eropa yang alami nasib apes hingga dilepas dari klub usai berseteru dengan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM – Melihat daftar para penyerang top Eropa yang alami nasib apes hingga dilepas dari klub usai berseteru dengan Pep Guardiola.

Sepanjang kariernya, nama Pep Guardiola memang dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik yang pernah rajai hampir setiap kompetisi di Eropa.

Rapor kepelatihan terbaik yang pernah ditorehkan Pep Guardiola adalah saat dirinya menukangi raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Melatih Barcelona sejak musim 2008 hingga 2012, Pep Guardiola mampu membawa Blaugrana memenangkan 13 gelar juara.

Di antaranya adalah masing-masing tiga gelar LaLiga dan Supercopa de España, serta dua trofi Copa del Rey, UEFA Champions League, UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

Berkat prestasi gemilang tersebut, tak heran jika Pep Guardiola sering mendapatkan penghargaan individual untuk kategori pelatih terbaik.

Akan tetapi, meski dikenal sebagai jenius sepak bola, tetapi Pep Guardiola punya sisi buruk dalam kepribadiannya yakni terlalu arogan dalam memimpin anak asuhnya.

Bahkan tidak sedikit pemain bintang yang berada di bawah asuhnya malah berseteru dengan Pep Guardiola dan masih menyimpan dendam kesumat sampai saat ini.

Salah satunya adalah Yaya Toure, gelandang asal Pantai Gading tersebut bahkan mengaku tak pernah bicara selama setahun dengan Pep saat masih di Barcelona.

"Dia (Guardiola) sering mengabaikanku hingga akhirnya Manchester City memberiku tawaran. Itulah mengapa akhirnya aku memilih untuk pergi. Aku sudah setahun tidak berbicara dengannya," ungkap Toure kepada ONA FM.

Tidak cuma Toure, ada tiga pemain bintang lain yang juga kurang menyukai gaya kepelatihan Guardiola. Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Berikut INDOSPORT coba merangkum: