Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Mainz 05 vs Bayern Munchen: Mane Cetak Gol, Die Roten Malah Kena Bantai

Sabtu, 22 April 2023 22:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Heiko Becker
Selebrasi pemain Mainz 05, Leandro Barreiro ke gawang Bayern Munchen REUTERS/Heiko Becker Copyright: © REUTERS/Heiko Becker
Selebrasi pemain Mainz 05, Leandro Barreiro ke gawang Bayern Munchen REUTERS/Heiko Becker

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan pekan ke-29 Liga Jerman (Bundesliga) musim 2022-2023 baru saja menyajikan duel antara Mainz 05 menjamu Bayern Munchen.

Pertandingan pekan ke-29 Liga Jerman antara Mainz 05 vs Bayern Muncen digelar di Mewa Arena pada Sabtu (22/04/23) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Bayern Munchen di bawah asuhan Thomas Tuchel harus menelan pil pahit karena kalah dengan skor 1-3.

Die Roten padahal sempat unggul atas Mainz 05 lewat gol Sadio Mane. Namun mereka kemudian kebobolan tiga gol yang dicetak oleh Ludovic Ajorque, Leandro Barreiro dan Aaron Caricol.

Kekalahan ini menjadi catatan serius bagi Thomas Tuchel. Pasalnya, mereka tercatat gagal menang dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Kemudian di klasemen Liga Jerman, Bayern Munchen terancam dikudeta oleh Borrusia Dortmund. Mereka masih bertengger di puncak, namun hanya unggul selisih dua poin saja.

Borrusia Dortmund sendiri belum menjalani laga pekan ke-29. Mereka akan bersua Eintracht Frankfurt pada Sabtu (22/04/23) pukul 23.30 WIB.

Jalannya Pertandingan:

Bersua tim peringkat keenam klasemen Bundesliga Jerman, Thomas Tuchel langsung memasang sejumlah pemain andalan.

Ia memasang Sadio Mane di lini depan dengan berduet bersama Thomas Muller. Kemudian ada bintang muda yakni Jamal Musiala yang menjadi winger kanan. 

Di babak pertama, Bayern Muncen mampu mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mampu unggul lebih dulu saat laga memasuki menit ke-29.

Sadio Mane akhirnya mampu mengakhiri puasa gol sejak sembuh dari cedera. Ia mencetak gol untuk Bayern Munchen berkat umpan dari Joao Cancelo.