In-depth

3 Opsi Stadion yang Berpotensi Jadi Markas Arema FC di Liga 1

Senin, 24 April 2023 07:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Beberapa stadion lantas muncul sebagai opsi yang bisa digunakan Arema FC untuk menggelar laga home di Liga 1 musim depan.Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Beberapa stadion lantas muncul sebagai opsi yang bisa digunakan Arema FC untuk menggelar laga home di Liga 1 musim depan.Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Seiring rampungnya Liga 1 musim 2022/2023, berakhir pula sanksi yang mesti dijalani Arema FC dalam menggelar laga home usiran di luar Malang tanpa penonton.

Sehingga dipastikan, tim berjulukan Singo Edan itu akan mentas lagi dengan kehadiran suporter setianya di setiap laga home untuk kompetisi musim depan.

Probelmnya, Stadion Kanjuruhan yang selama ini menjadi markas utama Arema FC sudah tak bisa digunakan lagi. Kanjuruhan sedang bersiap menjalani renovasi.

Beberapa stadion lantas muncul sebagai opsi yang bisa digunakan Arema FC untuk menggelar laga home, terutama yang masih di sekitar Malang.

Manajemen klub sendiri tengah memprioritaskan Stadion Gajayana di Kota Malang. Namun jika meleset, setidaknya ada dua stadion alternatif lagi yang cukup realistis.

1. Stadion Gajayana

Stadion yang terletak di pusat Kota Malang ini menjadi opsi paling representatif bagi Arema FC dalam menggelar laga-laga sepak bola berlevel profesional.

Venue dengan kapasitas tribun mencapai 25 ribu penonton itu punya kualitas lapangan dan lampu penerangan yang mumpuni, beserta fasilitas penunjang yang cukup baik.

Masalahnya, markas Persema Malang yang berkompetisi di Liga 3 itu belum mendapat penilaian lanjutan dari Kementerian PUPR terhadap kelayakan bangunan dan lainnya.

Sehingga, Arema FC dan pihak pengelola dipastikan punya pekerjaan rumah seabrek jika benar-benar memilih Stadion Gajayana Malang sebagai home base.

Tapi dari sekian kelemahan itu, satu-satunya keunggulan Stadion Gajayana adalah Arema FC tidak perlu lagi keluar kota dan menempuh perjalanan berjam-jam untuk laga home.