Liga Indonesia

Klub-klub Boleh Lega, Jadwal Liga Indonesia Musim Depan Sudah Tertata Rapih

Minggu, 23 April 2023 09:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Jadwal kompetisi Liga 1 atau Liga Indonesia musim depan dikabarkan sudah tertata rapih. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Jadwal kompetisi Liga 1 atau Liga Indonesia musim depan dikabarkan sudah tertata rapih.

INDOSPORT.COM - Jadwal kompetisi Liga 1 atau Liga Indonesia musim depan dikabarkan sudah tertata rapih. Sehingga kompetisi musim depan dikabarkan tidak akan lagi mengalami penundaan jadwal kompetisi.

Hal ini diutarakan oleh Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. Nantinya jadwal Liga 1 akan sudah selaras dengan jadwal Timnas Indonesia di FIFA Matchday sehingga tidak terjadi lagi ribut-ribut lagi saat pemanggilan pemain.

Seperti diketahui permasalahan jadwal Liga 1 memang menjadi polemik tersendiri di mana dalam setiap musimnya ada saja permasalahan terkait jadwal liga.

Salah satu contoh dalam perhelatan Liga 1 2022-2023, klub-klub Liga 1 ada saja yang mengeluh terkait permasalahan jadwal.

Bahkan tak segan klub menyerang PSSI. Masih ingat betul pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll sempat berselisih pendapat dengan pelatih Timnas Indonesia,

Thomas Doll berang banyak pemainnya yang dipanggil membela Timnas Indonesia. Padahal kegiatan Timnas Indonesia di luar agenda FIFA.

Kondisi ini jelas sudah dipelajari oleh PSSI. Mereka dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator sudah merumuskan jadwal Liga 1 atau Liga Indonesia jauh-jauh hari. 

Mereka pun telah mempertimbangkan sejumlah opsi slot-slot pertandingan Timnas Indonesia pada ajang internasional.

“Untuk jadwal sudah tertata tapi kita sesuaikan dengan Timnas Indonesia, supaya enak nantinya,” ucap Arya Sinulingga.

“Jadi jadwal Timnas di FIFA MAtchday nantinya sudah tertata rapi,” jelas Arya.