In-depth

Starting XI Pemain Bergaji Besar di Liga Inggris Musim Ini, Man United Dominan!

Senin, 24 April 2023 08:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Liga Inggris (Premier League) dikenal sebagai liga paling mahal, maka tak mengherankan banyak pemainnya yang bergaji besar. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Liga Inggris (Premier League) dikenal sebagai liga paling mahal, maka tak mengherankan banyak pemainnya yang bergaji besar.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) dikenal sebagai liga paling mahal. Maka tak mengherankan banyak pemainnya yang bergaji besar.

Pada musim ini saja, banyak pemain di kompetisi domestik terpopuler sejagat itu yang mendapat bayaran hingga miliaran rupiah hanya dalam waktu sepekan saja.

Jika dihitung per musimnya, para pemain yang membela tim Liga Inggris, terutama tim-tim kaya atau The Big Six, bisa mendapatkan bayaran hingga ratusan miliar per musimnya.

Dengan banyaknya pemain bergaji besar ini, siapa saja pemain dengan bayaran termahal di setiap posisinya di ajang Liga Inggris musim ini?

Berikut INDOSPORT sajikan pemain dengan bayaran termahal di Liga Inggris jika dilihat dari posisinya saat bermain.

Kiper: David De Gea (Manchester United)

David De Gea menjadi kiper dengan bayaran termahal di Liga Inggris musim ini. Diketahui ia mengantongi 375 ribu poundsterling (Rp6,8 miliar) per pekannya.

Jika dihitung per musimnya, maka kiper berusia 32 tahun itu mengantongi bayaran 19,5 juta poundsterling atau setara Rp358 miliar!

Bek Tengah: Raphael Varane (Manchester United)

Raphael Varane didatangkan pada musim panas 2021 lalu oleh Manchester United dari Real Madrid dengan harga terbilang murah, yakni 50 juta euro (Rp855 miliar).

Tapi, kontrak yang didapatkannya terbilang fantastis, mengingat ia mendapat bayaran 70,7 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) selama 4 tahun, atau Rp323 miliar per tahun, atau Rp6,2 miliar per pekan.

Bek Tengah: Kalidou Koulibaly (Chelsea)

Kini giliran Chelsea yang menyumbang bek tengah dengan gaji besar pada diri Kalidou Koulibaly yang mendapat bayaran 15,3 juta poundsterling (Rp280 miliar) per tahunnya.

Jika dihitung per pekannya, maka eks penggawa Napoli ini mendapat bayaran cukup besar yakni 295 ribu poundsterling atau setara Rp5,4 miliar.