Bola Internasional

Nestapa Al Nassr Semenjak Kedatangan Cristiano Ronaldo: Bukannya Untung, Malah Buntung

Selasa, 25 April 2023 13:17 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Klub Liga Arab Saudi, Al Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo dengan mahar fantastis demi bisa merenggut berbagai titel bergengsi. Sayang, itu tak terjadi.

Teranyar, Cristiano Ronaldo gagal membawa Al Nassr melenggang ke final Piala Raja Arab Saudi setelah mengakui keunggulan Al Wehda.

Al Nassr menelan kekalahan 0-1 atas Al Wehda di KSU Stadium, Selasa (25/4/23) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, Al Wehda hanya bermain dengan 10 pemain setelah Abdullah Al Hafith diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-53.

Hebatnya, meski defisit satu pemain, Al Wehda mampu mempertahankan kemenangan tipis 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Jean-David Beaguel.

Kekalahan ini pun menambah rentetan hasil buruk di beberapa laga terakhir. Melansir dari Soccerway, Al Nassr tercatat kini nihil kemenangan di tiga laga terakhirnya. 

Kondisi ini juga yang membuat Ronaldo seolah-olah menjadi 'kucing hitam' bagi harapan Al Nassr untuk mendulang banyak trofi musim ini.

Ya, sejak didatangkan pasca dilepas Manchester United, Ronaldo nyatanya masih belum bisa mengangkat prestasi Al Nassr di berbagai kompetisi yang mereka ikuti.

Awalnya, Al Nassr harus tersingkir di semifinal Piala Super Saudi pada Januari 2003, setelah takluk dengan skor 1-3 oleh Al Ittihad.

Di ajang Saudi Pro League, Al Nassr yang diperkuat Ronaldo juga sedang tidak berada di posisi puncak klasemen yang justru dikuasai oleh Al Ittihad dengan koleksi 56 poin.

Kini yang terbaru, mereka juga gagal ke final Kings Cup 2022/23 setelah dipermalukan 10 pemain Al Wehda yang menang dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal.