Liga Italia

Ratusan Fans Juventus Akhirnya Dihukum Usai Terbukti Katai Romelu Lukaku Monyet

Selasa, 25 April 2023 12:28 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Ratusan fans Juventus akhirnya dihukum usai terbukti menyebut penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, seperti monyet dalam laga Coppa Italia. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Ratusan fans Juventus akhirnya dihukum usai terbukti menyebut penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, seperti monyet dalam laga Coppa Italia.

INDOSPORT.COM – Ratusan fans Juventus akhirnya dihukum usai terbukti menyebut penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku seperti monyet di Coppa Italia.

Dilaporkan FC Inter News, sebanyak 171 penggemar Juventus telah dijatuhi hukuman yakni denda dan larangan ke stadion imbas dari sikap tak pantas yang ditujukan kepada Lukaku.

Sekadar informasi, Romelu Lukaku mendapat perlakuan yang kurang mengenakkan dari fans lawan pada laga Juventus vs Inter Milan di Coppa Italia pada awal April lalu.

Fans Juventus melakukan sikap rasis dengan mengolok-olok Lukaku dengan suara dan gerakan monyet yang sempat membuat bomber pinjaman Chelsea itu geram.

Akibat dari perbuatan rasis fans Juventus ke Lukaku, kepolisian Turin gerak cepat dengan memberikan hukuman kepada 171 orang yang baru teridentifikasi.

Sebelumnya, pihak Juventus telah mengidentifikasi dua penggemar yang bertanggung jawab atas insiden rasis tersebut dan melarang untuk datang ke stadion.

Sekadar informasi, momen ini terjadi di leg pertama babak semifinal Piala Italia (Coppa Italia) yang berakhir dengan kemenangan tipis Inter Milan.

Pertandingan Derby d’Italia ini berlangsung sengit yang berakhir dengan skor imbang 1-1. Juventus unggul lebih awal pada menit ke-83 melalui Juan Cuadrado.

Sementara Inter Milan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan lega usai Romelu Lukaku sukses mengeksekusi tendangan penalti pada masa injury time.

Sayangnya, usai mencetak gol, Romelu Lukaku dihadiahi kartu merah oleh wasit karena selebrasinya yang dianggap provokatif imbas dicemooh fans lawan seperti monyet.