Liga Spanyol

5 Fakta Mencengangkan Usai Real Madrid Dibantai Girona, Valentin Castellanos Catatkan Rekor

Rabu, 26 April 2023 05:34 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Selebrasi para pemain Girona usai cetak gol ke gawang Real Madrid di Liga Spanyol. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Selebrasi para pemain Girona usai cetak gol ke gawang Real Madrid di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir dari pertandigan sengit antara Girona vs Real Madrid di Liga Spanyol.

Duel seru tersaji di pertandingan pekan ke-31 Liga Spanyol antara Girona vs Real Madrid di Stadion Montilivi, Rabu (26/04/23) dinihari WIB.

Bermain sebagai tim tamu, El Real secara mengejutkan tumbang dengan skor telak 4-2. Gol-gol Girona semuanya dicetak oleh satu pemain yakni Valentin Castellanos. 

Sementara gol balasan Madrid dicetak oleh Vinicius Jr dan Lucas Vazquez. Hasil ini membuat Girona naik ke peringkat sembilan dengan raihan 41 angka dari 31 laga.

Sementara itu Madrid tetap mengemas 65 angka dan membuat mereka gagal mendekati Barcelona di pucuk klasemen Liga Spanyol sementara.

Padahal Real Madrid tampil langsung menggebrak di awal-awal babak pertama dimulai.  Namun pertahanan tuan rumah cukup solid sehingga menyulitkan Real Madrid mencetak gol.

Anak asuh Carlo Ancelotti yang tampil menyerang dikejutkan dengan gol Girona di menit ke-12.  Valentin Castellanos menanduk umpan silang Miguel Gutierrez di dalam kotak penalti. 1-0!

Unggul satu gol membuat Girona semangat bermain terbuka. Hasilnya mereka mampu menggandakan skor jadi 2-0 di menti ke-24, setelah Valentin Castellanos mencetak gol keduanya.

Jelang berakhirnya babak pertama Real Madrid mendapat gol di menit ke-34, lewat aksi Vinicius Jr. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Real Madrid mencoba bangkit. Namun mereka langsung dikejutkan oleh gol cepat Girona di babak kedua.