Liga Spanyol

Girona Gebuk Real Madrid 4-2, Carlo Ancelotti Semprot Karim Benzema Cs

Rabu, 26 April 2023 18:08 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Carlo Ancelotti, Pelatih Real Madrid (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM - Real Madrid dibungkam Girona dengan gelontoran empat gol. Hasil ini membuat Carlo Ancelotti langsung memberikan ultimatum terhadap Karim Benzema cs.

Real Madrid takluk 2-4 dalam laga tandang ke Estadi Municipal de Montilivi, Rabu (26/4/2023) dini hari WIB. Empat gol Taty Castellanos cuma berhasil dibalas dua kali oleh Los Blancos melalui Vinicius Junior dan Lucas Vazquez.

Kekalahan itu menghentikan laju positif Real Madrid, yang sudah selalu menang dan clean sheet pada empat laga terakhir.

Di saat yang sama ini menjadi alarm menatap final Copa del Rey melawan Osasuna dan partai leg pertama semifinal Liga Champions kontra Manchester City.

Hasil tersebut membuat Carlo Ancelotti merasa frustasi. Menurutnya, Real Madrid terlalu mudah didominasi oleh Girona yang kini berada di posisi ke-9 klasemen Liga Spanyol.

“Kami kekurangan kekuatan dan komitmen tanpa bola, dan kami meninggalkan transisi,"

"Berat permainannya bagus dengan bola, tapi tanpanya kami meninggalkan terlalu banyak ruang dan mereka mencetak dua gol dalam dua serangan pertama mereka," komentar Ancelotti setelah pertandingan, dikutip dari Marca.

Entrenador asal Italia itu juga mengeluhkan hattrick atau gol ketiga Castellanos terjadi dalam waktu kurang dari semenit setelah memasuki babak kedua.

“3-1 di menit pertama babak kedua telah melukai kaki kami. Kami sangat terluka, tentu saja, tetapi sekarang kami harus segera bangkit karena kami masih memiliki segalanya untuk dipertaruhkan. Kami akan bangun.”

Real Madrid kedepan menatap laga-laga berat. Pada Sabtu depan akan menghadapi Almeria dan dua minggu lagi akan bertemu dengan klub raksasa asal Inggris, Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions.