Liga Spanyol

Real Madrid Tumbang Usai Diberondong 4 Gol oleh Girona, Ancelotti Buka Suara

Rabu, 26 April 2023 07:16 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Juan Medina
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Juan Medina Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid yakni Carlo Ancelotti buka suara setelah Los Blancos dibekuk oleh Girona di pekan ke-31 Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023.

Bermain di markas Girona yakni Stadion Montilivi pada Kamis (26/04/23) dini hari WIB, Real Madrid secara mengejutkan dihajar dengan skor 2-4.

Empat gol Girona ke gawang Real Madrid semuanya dilesahkan oleh oleh Valentin Castellanos. Kemudian Los Blancos mencetak dua gol lewat Vinicus Junior dan Lucas Vazquez.

Menurut laporan dari Opta, ternyata penampilan luar biasa dari Valentin Castellanos membuatnya mampu mencetak sejarah.

Penyerang 24 tahun tersebut menjadi pemain pertama di abad 21 yang sukses mencetak empat gol ke gawang Los Blancos di kompetisi Liga Spanyol.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Barcelona bisa sedikit tersenyum. Pasalnya, pasukan Carlo Ancelotti gagal memangkas jarak ketertinggalan dari Blaugrana.

Real Madrid yang mengoleksi 65 poin masih berada di bawah Barcelona dengan tertinggal 11 poin. Ini menjadi kesempatan emas Blaugrana untuk menjauh dari ancaman Los Blancos.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti cukup kecewa dengan kekalahan memalukan dari Girona. Yang pertama, ia hanya bisa meminta maaf kepada para fans.

"Laga ini tidak mewakili Real Madrid. Kami minta maaf, tapi kami harus melihat ke depan,” ujar Ancelotti dilansir dari 90 min.

"Sulit memang, tetapi mudah untuk dijelaskan. Kami tidak sekuat laga terakhir. Kurangnya komitmen membuat kami meninggalkan terlalu banyak transisi. Dengan bola, kami memulai dengan baik, tetapi tanpa bola, kami juga tertinggal banyak ruang," tuturnya menambahkan.