Liga Indonesia

Wellington Resmi Out, Rumor Jaime Gabung Bali United Kembali Menguat

Kamis, 27 April 2023 20:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Bek Madura United, Jaimerson Xavier Copyright: © INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim
Bek Madura United, Jaimerson Xavier

INDOSPORT.COM - Bali United resmi tak melanjutkan kerja sama dengan Wellington Carvalho untuk Liga 1 musim depan. Keputusan untuk memulangkan eks Fluminense membuat rumor Jaimerson Xavier kembali menguat.

Wellington sejatinya merupakan salah satu bek dengan track record bagus. Setelah tak bersama Fluminense, ia masih bisa bertahan di kompetisi kasta kedua Liga Brasil.

Catatan itulah yang membuat Bali United yakin bahwa Wellington bakal lebih moncer dari Willian Pacheco. Namun, situasi di lapangan berkata lain.

Ternyata, Wellington tak bisa cepat beradaptasi dengan situasi yang ada di Indonesia. Ia tampil kurang meyakinkan dalam 13 partai di Liga 1 2022-2023.

Wellington hanya merasakan empat kali kemenangan bersama Bali United. Lima partai lain berakhir imbang dan empat lainnya harus merasakan kekalahan.

Catatan kurang bagus itu membuat Bali United sangat yakin untuk tak melanjutkan kerja bareng Wellington. Bali United resmi mengumumkan berpisah dengan Wellington pada Kamis (27/04/23).

"Terima kasih untuk Wellington atas dedikasi, perjuangan dan kebersamaan selama ini bersama Bali United," kata pelatih Bali United," Stefano Cugurra Teco.

Sinyal Wellington bakal berpisah sejatinya sudah tercium sejak laga pamungkas Bali United di Liga 1 2022-2023. Usai pertandingan, Teco dan Wellington menjadi sosok paling akhir yang meninggalkan lapangan.

Teco dan Wellington masih berbincang menggunakan bahasa Portugis meski pengelola stadion Maguwoharjo Sleman sudah mematikan penerangan.

Sumber INDOSPORT.com menyebut bahwa Teco memberi pengertian pada Wellington sebelum ia bertolak ke Brasil. Bali United merupakan tim pertama Wellington yang berada di luar Brasil.