Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Man United: Setan Merah Jatuhkan Poin Penting

Jumat, 28 April 2023 04:13 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Reuters/Paul Childs
Laga Liga Inggris (Premier League) antara Tottenham Hotspur vs Manchester United sajikan Setan Merah yang jatuhkan poin penting. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Laga Liga Inggris (Premier League) antara Tottenham Hotspur vs Manchester United sajikan Setan Merah yang jatuhkan poin penting.

INDOSPORT.COM – Laga Liga Inggris (Premier League) antara Tottenham Hotspur vs Manchester United sajikan Setan Merah yang jatuhkan poin penting.

Manchester United aslinya unggul dua gol terlebih dahulu lewat Jadon Sancho (7’) dan Marcus Rashford (44’) sebelum bisa disamakan Tottenham Hotspur melalui Pedro Porro (56’) serta Son Heung-min (79’).

Jadon Sancho sudah membuat Setan Merah unggul pada menit ke-7 lewat tendangan pisangnya dari dalam kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Fraser Forster.

Marcus Rashford nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-12 melalui tendangan bebas, sayangnya sepakan pria berusia 25 tahun itu masih sedikit melebar ke kiri gawang Forster.

Usaha Richarlison untuk mencetak gol penyama kedudukan juga belum berhasil setelah sepakannya masi bisa ditangkap dengan sempurna oleh David de Gea.

Sancho nyaris membobol gawang Tottenham pada menit ke-18, beruntung masih ada satu pemain Spurs di depan garis gawang yang masih bisa memblok tendangan sang pemain.

Bruno Fernandes menjajal peruntungannya melepas tembakan dari luar kotak penalti pada (24’), tetapi Forster melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang pria asal Portugal itu.

De Gea melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-29 dengan menepis sundulan Ivan Perisic dari situasi tendangan pojok.

Usaha Marcus Rashford menggandakan keunggulan masih belum berhasol pada menit ke-38 seusai sepakan jarak dekatnya, hasil umpan Bruno Fernandes, masih bisa dihalau Fraser Forster.

Tendangan Marcus Rashford pada menit ke-40 dari umpan Christian Eriksen lagi-lagi masih bisa digagalkan Fraser Forster.

David de Gea menunjukkan kelasnya dengan menepis sontekan Ivan Perisic yang berhadapan satu lawan satu dengannya pada menit ke-43.

Setelahnya Man United melakukan serangan balik dan bisa menggandakan keunggulan menjadi 0-2 lewat penyelesaian ciamik Marcus Rashford dalam kotak penalti.

Skor 0-2 bagi keunggulan Setan Merah bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak  pertama laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Manchester United.