Liga Italia

Jadwal Lengkap Liga Italia: AS Roma, AC Milan, Inter Milan dan Lazio Belum Aman

Jumat, 28 April 2023 15:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Jadwal lengkap Liga Italia (Serie  A) 2022-2023 menyisakan enam pekan pertandingan termasuk big match AS Roma vs AC Milan dan Inter Milan vs Lazio. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Jadwal lengkap Liga Italia (Serie A) 2022-2023 menyisakan enam pekan pertandingan termasuk big match AS Roma vs AC Milan dan Inter Milan vs Lazio.

INDOSPORT.COM –  Jadwal lengkap Liga Italia (Serie  A) 2022-2023 menyisakan enam pekan pertandingan termasuk big match AS Roma vs AC Milan dan Inter Milan vs Lazio.

Pekan ini Liga Italia 2022-2023 akan memainkan serangkaian pertandingan giornata ke-32 yang akan dimulai Jumat, 28 April 2023 sampai Senin,  1 Mei 2023.

Ada dua pertandingan big match yang akan tersaji pekan ini. Dibuka dengan duel AS Roma vs AC Milan yang akan menjalani duel hidup dan mati pada Sabtu (29/04/23) dinihari WIB.

Baik AS Roma dan AC Milan saat ini sama-sama masih berpeluang untuk bisa merebut satu tempat atau sama-sama finis di empat besar dan meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Saat ini, kedua tim tersebut tengah duduk di peringkat keempat dan kelima dengan poin yang sama, yakni 56 poin dari 31 pertandingan dan selisih gol yang sama, yakni 14 gol.

Bahkan keduanya memiliki Head to Head yang sama yakni bermain imbang dengan skor 2-2 di pertemuan pertama.

Hanya saja, Rossoneri, julukan AC Milan, berada di atas AS Roma karena unggul jumlah gol memasukkan atau lebih produktif.

Kemenangan menjadi barang wajib agar keduanya bisa saling sikut untuk memperebutkan satu tempat di zona empat besar.

Apalagi selisih poin dari posisi kedua hingga ketujuh terbilang ketat. Sekali saja terpeleset, maka impian finis empat besar bisa sirna jelang berakhirnya musim 2022/23.

Di tempat lainnya, duel big match Liga Italia pekan ke-32 juga akan menghadirkan bentrokan Inter Milan vs Lazio di Giuseppe Meazza pada Minggu (30/04/23).