Bola Internasional

Hasil SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 vs Filipina: Garuda Muda Pesta Gol 3-0

Sabtu, 29 April 2023 18:01 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia Usai Mencetak Gol ke Gawang Filipina di SEA Games 2023 Copyright: © PSSI
Selebrasi Pemain Timnas Indonesia Usai Mencetak Gol ke Gawang Filipina di SEA Games 2023

INDOSPORT.COM – Hasil SEA Games 2023 timnas Indonesia U-22 vs Filipina, Sabtu (29/4/23) sore WIB. Garuda Muda sukses raih poin penuh lewat Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathur Rahman.

Bertanding di Stadion Olympic, Phnom Penh dalam partai perdana penyisihan Grup A Sea Games 2023, timnas Indonesia berhasil mengatasi perlawanan sang kuda hitam Filipina.

Menghadapi Filipina yang berisikan banyak pemain keturunan, skuad Garuda Muda sempat alami kesulitan untuk menembus pertahanan rapat tim lawan.

Akan tetapi, serangan bertubi-tubi timnas Indonesia yang dipimpin Marselino Ferdinan beberapa kali berhasil menyulitkan para pemain bertahan Filipina.

Pada menit ke-25’, Ramadhan Sananta hampir membawa timnas Indonesia unggul andai tendangannya tidak melebar dari sisi gawang lawan.

Dua menit berselang, giliran Ananda Raehan yang mengancam namun tembakannya mampu diantisipasi sempurna oleh kiper Quincy Kammeraad.

Memasuki menit ke-40, alur serangan timnas Indonesia semakin menjadi-jadi dan membuat Filipina harus bertahan maksimal demi terhindar dari kebobolan.

Akan tetapi, upaya Filipina untuk menjaga gawangnya tetap bersih harus buyar setelah Marselino Ferdinan mencetak gol cantik usai memaksimalkan umpan silang Rio Fahmi.

Tanpa mengontrol bola, Marselino Ferdinan menyambar bola di kotak penalti dan mampu menjebol gawang Filipina. Skor berubah 1-0 buat timnas Indonesia.

Di sisa akhir babak pertama, tak banyak peluang yang tercipta dan timnas Indonesia berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga jeda turun minum.