In-depth

Tukar Onana dengan 2 Pemain Chelsea, Inter Milan Bakal Untung atau Buntung?

Sabtu, 29 April 2023 17:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Rencana raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, untuk menukar Andre Onana dengan dua pemain Chelsea akan berujung untung atau malah buntung? Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Rencana raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, untuk menukar Andre Onana dengan dua pemain Chelsea akan berujung untung atau malah buntung?

INDOSPORT.COM – Rencana raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan, untuk menukar Andre Onana dengan dua pemain Chelsea akan berujung untung atau malah buntung?

Rencana ini muncul setelah manuver yang dilakukan tim asal London Barat itu untuk mendaratkan Onana di musim panas nanti.

Chelsea mencoba menawarkan Inter tukar pemain untuk menggaet kiper berusia 27 tahun itu, dengan menawarkan kiper utamanya, Kepa Arrizabalaga.

Rencana tim berjuluk The Blues itu kemudian mendapat penolakan dari Inter yang memilih untuk menjual Onana dengan harga 40 juta euro (Rp653 miliar).

Namun tim berjuluk Nerazzurri itu kemudian mendapat ide brilian ketimbang mendapatkan dana segar dari penjualan Onana.

Ide brilian dari Inter Milan itu yakni menawarkan Andre Onana ke Chelsea dan meminta timbal balik berupa dua pemain dari The Blues.

Dua pemain yang diminta Inter tersebut yakni dua jebolan akademi Chelsea, Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah.

Inter merasa dua pemain itu akan menambah kekuatan tim musim depan. Kebetulan profil kedua pemain itu cocok dengan skema tim yang juga berjuluk La Beneamata ini.

Rencana Inter ini pun senada dengan usaha Chelsea yang ingin melepas dua pemainnya itu untuk menyeimbangkan neraca keuangannya.

Andai tawaran ini diterima oleh Chelsea, apakah pertukaran Andre Onana dengan Ruben Loftus-Cheek dan Trevoh Chalobah akan menguntungkan Inter Milan?