Liga Spanyol

Sukses Gantikan Peran Modric di Real Madrid, Tchouameni Dipuji-puji

Minggu, 30 April 2023 05:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Juan Medina
Aurelien Tchouameni mendapatkan pujian dari Carlo Ancelotti sebab sukses menggantikan peran Luka Modric di klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Aurelien Tchouameni mendapatkan pujian dari Carlo Ancelotti sebab sukses menggantikan peran Luka Modric di klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Aurelien Tchouameni mendapatkan pujian dari Carlo Ancelotti sebab sukses menggantikan peran Luka Modric di klub Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid.

Carlo Ancelotti menunjuk Aurelien Tchouameni sebagai pemain kunci di balik kemenangan Real Madrid atas Almeria 4-2 di laga lanjutan Liga Italia.

Los Blancos tampil mendominasi di pertandingan tersebut dan berhasil menang lewat trigol Karim Benzema dan sebiji gol Rodrygo.

Pelatih asal Italia itu sebelumnya harus mengotak-atik susunan starting XI karena cederanya Luka Modric sehingga Don Carlo memilih Tchouameni sebagai penggantinya.

Sekadar informasi, Tchouameni saat ini memang tengah berjuang untuk bisa masuk ke starting XI pilihan Ancelotti musim ini yang membuat pria asal Prancis itu kerap dikait-kaitkan akan angkat kaki pada musim depan.

Akan tetapi, juru taktik berusia 63 tahun itu bersikeras bahwa eks bintang AS Monaco ini adalah pemain kunci dalam skuadnya, apalagi ia memainkan peran penting di tengah absennya Modric saat ini.

“Saya rasa Tchouameni adalah pemain penting karena dia membantu bek tengah dengan begitu baik. Ya, dia bagus di kotak penalti saat lawan memasukinya,” tandas Ancelotti melalui Marca.

“Hanya saja, dia perlu memperbaiki permainannya saat memegang bola, (bagaimana pun juga) dia masih sangat muda dan perlu belajar banyak.”

“Saya memberi tahunya untuk tak banyak bergerak karena dia punya banyak energi dan terkadang dia tidak dalam posisi yang seharusnya.”

Mengingat Luka Modric masih belum bisa bermain pada final Copa Del Rey kontra Osasuna pekan depan, Eduardo Camavinga kemungkinan juga akan kembali menghuni lini tengah Real Madrid.