Liga Indonesia

Tugas Rampung, Striker Legendaris Arema Malang Segera Mengawal Deltras FC

Minggu, 30 April 2023 13:37 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Deltras FC
Pertandingan antara Deltras FC vs Jcorp Data Sukan (Malaysia). (Foto: Deltras FC) Copyright: © Deltras FC
Pertandingan antara Deltras FC vs Jcorp Data Sukan (Malaysia). (Foto: Deltras FC)

INDOSPORT.COM - Teka-teki perihal siapa sosok pelatih yang bakal mengawal Deltras FC untuk mewujudkan target promosi ke Liga 1 segera menemui kejelasan dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, tim kontestan Liga 2 itu sebelumnya mengindikasikan akan dibesut oleh pelatih berkelas Asia. Informasinya, dia berlisensi AFC Pro.

Visi dan misi klub berjulukan The Lobster itu memang sudah jelas menatap kompetisi Liga 2 musim 2023/2024 mendatang. Promosi ke Liga 1 menjadi target.

"Kita sudah mengantongi tiga nama pelatih berlisensi (AFC) A Pro," Chief Operating Officer (COO) Deltras FC, Ronny Suhatril menyebutkan.

"Manajemen ingin mengubah permainan hingga memenuhi target yang diberikan, bisa menjajaki (promosi ke) Liga 1," imbuh dia.

Sumber INDOSPORT.com menyebutkan, bahwa calon pelatih baru bagi Deltras FC itu ternyata masih merupakan pelatih lokal. Arahnya menuju sosok Joko Susilo.

Namun, pelatih yang sebelumnya menangani Arema FC dalam 8 laga sisa Liga 1 itu bukan kandidat tunggal. Dia menjadi satu dari 3 calon pelatih baru Deltras.

Sementara salah satu nama lain yang muncul kemudian adalah Nil Maizar. Bersama Joko Susilo, eks Pelatih Dewa United itu memang mengantongi lisensi AFC Pro.

Dalam melakukan seleksi pelatih ini, Deltras FC turut dibantu oleh Fakhri Husaini. Eks Pelatih Persela Lamongan itu didapuk sebagai direktur teknik akademi klub.

"Manajemen sudah berkomunikasi dengan mereka dan mudah-mudahan bisa segera diumumkan siapa sosok pelatih yang kami bidik," tandas Ronny Suhatril.