Liga Spanyol

Update Top Skor Liga Spanyol: Benzema Hattrick, Lewandowski Tetap di Pucuk

Minggu, 30 April 2023 08:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Isabel Infantes
Update top skor Liga Spanyol, Karim Benzema dan Robert Lewandowski masih bersaing. Foto: REUTERS/Isabel Infantes. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Update top skor Liga Spanyol, Karim Benzema dan Robert Lewandowski masih bersaing. Foto: REUTERS/Isabel Infantes.

INDOSPORT.COM - Update top skor Liga Spanyol pekan ke-32, Real Madrid dan Barcelona sama-sama pesta gol. Karim Benzema dan Robert Lewandowski jadi sorotan.

Dua tim raksasa Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, sama-sama pesta gol pekan ini. Posisi mereka di puncak klasemen juga belum bergeser, per hari Minggu (30/4/23).

Barcelona menang 4-0 saat menjamu Real Betis di Camp Nou. Tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang saja saat kedudukan tertinggal 0-1.

Gol-gol Barcelona dicetak oleh Andreas Christensen (14), Robert Lewandowski (36), Raphinha (39), dan gol bunuh diri Guide Roriguez (82).

Tambahan satu gol pekan ini membuat Robert Lewandowski masih kokoh di daftar sementara puncak top skor Liga Spanyol dengan koleksi 19 gol.

Kemenangan ini juga membuat Blaugrana semakin mapan di puncak klasemen LaLiga Spanyol. Mereka mengemas 79 poin dari 32 laga, unggul jauh 11 poin dari Real Madrid.

Dalam pertandingan lainnya, Real Madrid menang 4-2 saat menjamu Almeria. Sang penyerang, Karim Benzema, membukukan hattrick atau tiga gol dalam laga ini.

Menariknya, tiga gol Karim Benzema dicetak di babak pertama (5, 17, 41). Satu gol lainnya diceploskan Rodrygo (47). Kemudian, dua gol Almeria disarangkan di babak kedua.

Dengan tambahan tiga gol, Karim Benzema semakin mepet dengan pencapaian Robert Lewandowski. Penyerang Real Madrid itu sudah membukukan 17 gol sejauh ini.

Tambahan tiga poin juga membawa Real Madrid mengukuhkan diri di posisi kedua klasemen Liga Spanyol, tim mengemas 68 poin dari 32 penampilan musim ini.