In-depth

Gantikan Stefano Pioli, 5 Pemain Top Ini Bisa Diboyong Roberto De Zerbi ke AC Milan

Senin, 1 Mei 2023 21:20 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Toby Melville
Jika benar Roberto De Zerbi bakal berlabuh ke AC Milan maka akan ada sejumlah pilar top yang berpotensi jadi rekrutan anyar Rossoneri di Liga Italia. Copyright: © Reuters/Toby Melville
Jika benar Roberto De Zerbi bakal berlabuh ke AC Milan maka akan ada sejumlah pilar top yang berpotensi jadi rekrutan anyar Rossoneri di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Nama Roberto De Zerbi jadi pusat perhatian para pencinta sepak bola Serie A Liga Italia beberapa waktu terakhir, lantaran sang pelatih disebut bakal menukangi AC Milan musim depan.

Rumor mendekatnya Roberto De Zerbi sebagai pelatih baru AC Milan sejatinya memang sudah berhembus sejak beberapa musim terakhir.

Pasalnya, tangan dingin pelatih asli Italia tersebut dianggap bisa mengembalikan atau minimal mempertahankan laju impresif AC Milan.

Seperti diketahui, AC Milan meski berhasil menjuarai Liga Italia musim lalu namun kerap tampil inkonsisten sepanjang musim 22/23.

Sempat tak terkalahkan di awal musim terutama sepanjang bulan Agustus hingga September, namun performa angin-anginan AC Milan mulai terlihat sejak pergantian tahun.

Di awal bulan Januari 2023, AC Milan pernah melalui lima pertandingan tanpa kemenangan dan membuat mereka melorot ke urutan enam klasemen Liga Italia.

Bahkan pada pekan ke-19 hingga 21, AC Milan alami mimpi buruk di Serie A usai telan tiga kekalahan beruntun dari Lazio (1-0), Sassuolo (2-5) serta Inter Milan (1-0).

Sementara di pertandingan teranyarnya, AC Milan kembali gagal amankan poin penuh usai ditahan imbang AS Roma 1-1 pada pekan ke-32.

Dengan tambahan satu angka, kini posisi AC Milan melorot ke urutan lima klasemen Liga Italia lewat koleksi 57 poin.

Berkaca dari kondisi tersebut, AC Milan disebut ingin mendepak Stefano Pioli sebagai pelatih dan menggantikannya dengan Roberto De Zerbi.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak klub, namun jika benar Roberto De Zerbi bakal berlabuh ke AC Milan maka akan ada sejumlah pilar top yang berpotensi jadi rekrutan anyar Rossoneri.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: