Liga Italia

Leao dan Giroud Disebut Kekuatan Sekaligus Kelemahan AC Milan, Kok Bisa?

Senin, 1 Mei 2023 15:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Jurnalis Italia, Luca Serafini, menyebut Rafael Leao dan Olivier Giroud sebagai kekuatan utama sekaligus kelemahan AC Milan. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Jurnalis Italia, Luca Serafini, menyebut Rafael Leao dan Olivier Giroud sebagai kekuatan utama sekaligus kelemahan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Jurnalis Italia, Luca Serafini menyebut Rafael Leao dan Olivier Giroud sebagai kekuatan utama sekaligus kelemahan AC Milan. Begini alasannya.

AC Milan harus berbagi poin dengan AS Roma dalam laga lanjutan Liga Italia pekan ke-32, Sabtu (29/04/23) malam atau Minggu dini hari WIB. Laga berakhir dengan skor 1-1.

AS Roma sempat unggul lebih dahulu lewat gol Tammy Abraham pada menit 90+4. Namun, Rossoneri sukses mengimbangi lawannya tersebut berkat gol Alexis Saelemaekers.

Cukup mengejutkan saat akhirnya Alexis Saelemaekers mencetak gol pada detik-detik terakhir pertandingan, tepatnya pada menit 90+7.

Sementara dua penyerang andalan Milan, Rafael Leao dan Olivier Giroud, belum bisa mencatatkan namanya di papan skor pekan ini.

Berkat hasil ini, AC Milan masih menduduki peringkat empat klasemen Serie A dengan 57 poin dari 32 laga. AS Roma berada satu strip di bawahnya, dengan poin yang sama.

Meski mengantongi satu poin, laga ini terasa seperti kekalahan bagi AC Milan, sebagai tim yang sedang dalam ambisi menembus papan atas klasemen Liga Italia 2022/2023.

AC Milan masih berada di bawah kaki Napoli, Lazio, dan Juventus. Mereka juga masih tertinggal dari rival abadi, Inter Milan, meski saat ini sama-sama mengoleksi 57 poin.

Jurnalis sekaligus pengamat sepak bola Italia, Luca Serafini juga menyebut Rafael Leao dan Olivier Giroud sebagai kekuatan utama sekaligus kelemahan AC Milan.

Klub terlalu bergantung pada dua pemain tersebut, sehingga ketika mereka tidak perform, AC Milan kesulitan meraih kemenangan.