Bola Internasional

Ngonten Saat Momen SEA Games 2023, Alfeandra Dewangga Kena Rujak Netizen

Senin, 1 Mei 2023 10:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga, mendapat kecaman dari sejumlah netizen usai kedapatan membuat konten di media sosial saat SEA Games 2023. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Pemain Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga, mendapat kecaman dari sejumlah netizen usai kedapatan membuat konten di media sosial saat SEA Games 2023. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia U-22, Alfeandra Dewangga, mendapat kecaman dari sejumlah netizen usai kedapatan membuat konten di media sosial saat bertugas di SEA Games 2023.

Alfeandra Dewangga merupakan pemain Timnas Indonesia U-22 besutan Indra Sjafri yang dibawa ke Kamboja untuk kompetisi cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023.

Timnas Indonesia U-22 sendiri baru saja mengawali SEA Games 2023 dengan hasil positif. Mereka berhasil meraih kemenangan 3-0 kontra Filipina pada fase Grup A, Sabtu (29/04/23) kemarin.

Garuda Muda baru akan menjalani laga kedua lima hari kemudian, yakni dengan menghadapi Myanmar di Olympic Stadium, Phnom Penh, 4 Mei 2023 mendatang.

Selanjutnya, Timnas Indonesia juga menjalani dua pertandingan dengan dua tim berbeda dengan jadwal tergolong mepet, yakni Timor-Leste (7/4/2023) dan Kamboja (10/5/2023). 

Alih-alih memanfaatkan banyak waktu luang untuk recovery dan berlatih, Alfeandra Dewangga justru menggelar sesi live di TikTok untuk para penggemarnya.

Tangkapan layar pemain PSIS Semarang tersebut sempat diabadikan oleh akun Mafia Wasit di Twitter, disertai dengan pesan bernada sindiran.

“Mending istirahat, fokus ngejar emas mas daripada ngejar viewer Tap Tap Layar," tulis @mafiawasit.

Unggahan Mafia Wasit ini pun sontak mengundang reaksi beragam dari netizen. Namun, kebanyakan menyarankan agar Alfreandra Dewangga sebaiknya mengesampingkan media sosial demi Timnas Indonesia.

“Sebenernya mau aktif di medsos itu urusan masing-masing, tapi ya jangan pas lagi event juga kali habis event kek sambil pamerin medali emas gitu baru mantap wkw,” tulis akun @wawanf***.