Liga Italia

Update Klasemen Liga Italia: Napoli Gagal Kunci Scudetto, Inter Gusur Milan

Senin, 1 Mei 2023 04:49 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ciro De Luca
Para pemain Napoli terlihat sedih setelah ditahan imbang Salernitana di laga pekan ke-32 Liga Italia 2022/23. REUTERS/Ciro De Luca Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Para pemain Napoli terlihat sedih setelah ditahan imbang Salernitana di laga pekan ke-32 Liga Italia 2022/23. REUTERS/Ciro De Luca

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 per Senin (01/05/23) sajikan Napoli yang gagal kunci scudetto hingga Inter Milan sukses naik posisi usai libas Lazio.

Ada dua syarat yang membuat Napoli bisa mengunci gelar juara scudetto pada pekan ke-32 ini, yaitu menang dari Salernitana dan Lazio gagal menang.

Sayangya, Victor Osimhen cs gagal memenuhi syarat tersebut setelah dipaksa bermain imbang melawan Salernitana dengan skor 1-1.

Partenopei unggul terlebih dahulu lewat Mathias Olivera pada (62’) sebelum Boulaye Dia membuyarkan kemenangan Napoli melalui golnya pada menit ke-84.

Dengan hasil imbang ini, Napoli kini mengoleksi 79 poin dari 32 laga dan harus menunda penyabetan gelar juara Liga Italia pada ke-33 yang akan berlangsung pada tengah pekan nanti kontra Udinese.

Hal itu sungguh disayangkan sebab Inter Milan berhasil memenuhi syarat kedua Napoli bisa mengangkat gelar scudetto setelah berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 3-1.

Tiga gol Inter dicetak oleh Lautaro Martinez (77’, 90’) dan Robin Gosens (83), sementara gol semata wayang Biancocelesti dilesatkan oleh Felipe Anderson pada menit ke-30.

Kemenangan ini mengantarkan Nerazzurri bertengger di peringkat keempat dengan menggusur rival sekotanya, AC Milan, dengan koleksi poin yang sama, yaitu 57.

Di sisi lain, Juventus kini menjalani empat laga tanpa kemenangan beruntun di Liga Italia setelah ditahan imbang Bolgona 1-1.

Bologna unggul terlebih dahulu lewat gol penalti Ricardo Orsolini pada menit ke-10 sebelum akhirnya Arkadiusz Milik bisa menyamakan kedudukan pada (60’).